HP Kenalkan Inovasi PC Masa Depan di CES 2021

HP PC di CES 2021

thePONSEL.com – Sejak pandemi melanda, terdapat peningkatan penggunaan PC personal sebanyak tujuh jam per minggu.

Bagi sebagian pengguna PC, hal ini mendorong kreativitas sehari-hari seperti fotografi, menulis cerita atau artikel, dan live streaming yang menjadi tiga aktivitas teratas di antara konsumen.

Tetapi bekerja dan tinggal di rumah tidak selalu menjadi perkara mudah, dengan hanya 30% orang yang memiliki ruang pribadi. 

Sebanyak 72% pekerja menginginkan model kantor hybrid – remote kedepannya dan 48% Gen Z sedang mempertimbangkan untuk memperluas bisnis freelance mereka di masa mendatang.

Semua ini tentunya membutuhkan peningkatan solusi fitur kolaborasi dan mobilitas mikro. 

“Meskipun keberadaan PC menjadi semakin penting, yang terpenting dari semuanya adalah manusia. Inovasi kami terus didasarkan pada customer insight mendalam yang membantu orang-orang tetap terhubung, terlibat, dan berkontribusi di dunia baru ini. Kami ingin mempersembahkan perangkat yang bisa meningkatkan pengalaman mereka, mulai dari perangkat lunak hingga  layanan yang dapat mempermudah dalam memantau dan mengelola banyak perangkat sekaligus, ” kata Alex Cho, Presiden Personal Systems HP Inc.

HP Elite Dragonfly G2

Bagaimana dan di mana kita bekerja telah meningkatkan kebutuhan teknologi yang bisa membuat kita tetap produktif dan kolaboratif. Kemampuan untuk terus bekerja sama meskipun terpisah jarak menjadi semakin penting. HP menjawab kebutuhan ini dengan HP Dragonfly G2 dilengkapi fitur kolaborasi tingkat tinggi.

HP Elite Dragonfly G2 memberikan kebebasan bagi pengguna untuk berpindah-pindah baik di rumah maupun di kantor karena selain compact, convertible bisnis ini merupakan perangkat paling ringan sedunia dengan berat kurang dari 1 kg.

Laptop ini juga merupakan portfolio PC paling ramah lingkungan di dunia yang menggunakan bahan daur ulang, termasuk plastik ocean-bound.

Perangkat ini menawarkan kekuatan luar biasa dengan prosesor 11th Gen Intel Core dan integrated graphics Intel terbaru yang memungkinkan pengguna untuk terus terhubung dengan konektivitas 5G yang sangat cepat atau gigabitclass 4G LTE, serta aplikasi Tile yang sudah tersemat.

Sasis Dragonfly Blue yang menawan merupakan convertible 2-in-1 dengan desain yang mudah dibersihkan – juga ramah lingkungan dengan lebih dari 80% semua bagian mekanis terbuat dari bahan daur ulang.

Fitur baru yang lebih baik hadir pada perangkat ini  termasuk suara yang jernih dengan Audio by Bang & Olufsen, yang kini dilengkapi kemampuan AI untuk memaksimalkan pengalaman audio untuk berbicara, mendengarkan musik, dan menonton film.

Teknologi deteksi intrusi baru HP bernama HP Tamper Lock juga bisa mengunci PC dan akan memberi tahu pengguna jika dibuka secara fisik atau disusupi.

HP Elite Wireless Earbuds adalah earbuds paling canggih sedunia untuk berkolaborasi, karena dilengkapi dengan audio tuning yang dipersonalisasi, noise cancellation yang bisa disesuaikan, dan presets situasi suara.

Jalani hari-hari Anda dengan earbuds yang dapat beralih dengan mudah dari conference call di PC ke kebutuhan mendengarkan musik di ponsel dengan aplikasi Windows 10 di iOS atau Android yang sederhana.

Elite Wireless Earbuds akan ditawarkan sebagai pilihan bundle dengan Elite Dragonfly atau dapat dibeli secara terpisah. 

HP EliteBook 840 G8 Aero

HP EliteBook 840 G8 Aero memberikan kebebasan pengguna untuk bergerak dan memenuhi tuntutan kerja sehari- hari yang diisi berbagai tugas maupun lokasi yang berbeda.

Berbobot mulai dari 1 kg, laptop powerhouse ini dilengkapi prosesor 11th Gen Intel Core, kemampuan Tile yang sudah terintegrasi, Wi-Fi 6, dan pilihan konektivitas 5G LTE.

Pengguna dapat terus bekerja sama meskipun saling terpisah, dengan kamera 720p HD terintegrasi, mikrofon ketiga yang menghadap ke luar, speaker membahana, dan audio berbasis AI.

Sebagai bagian dari PC paling aman dan paling mudah dikelola di dunia, perangkat ini memiliki berbagai fitur keamanan dari HP untuk menjaga data sensitif tetap aman, termasuk opsi HP Privacy Camera dan HP Sure View Reflect untuk melindungi pengguna dari peretasan visual.

Sedangkan, desainnya menampilkan sasis magnesium baru yang mengandung 90% bahan daur ulang, plastik daur ulang, dan 100% kemasan ramah lingkungan untuk mengurangi dampak lingkungan.

Perangkat tambahan lainnya dari HP termasuk:

  • HP EliteBook x360 1030 G8 dan HP EliteBook x360 1040 G8 mentransformasi pilihan gaya kerja dengan prosesor bertenaga, fitur-fitur keamanan yang kuat, dan koneksi 5G opsional.  
  • HP Elite x2 G8 menggabungkan performa PC modern dengan mobilitas tablet untuk kaum profesional yang menginginkan kebebasan bekerja di mana pun tanpa ada kompromi dalam produktivitas, keamanan, maupun privasi. 

Layanan Berbasis Insights 

HP Smart Support memberikan solusi cepat untuk masalah terkait IT agar pengguna dapat tetap aktif bekerja.

Diciptakan berdasarkan fokus HP pada inovasi yang didorong oleh insights, solusi baru ini memberikan kekuatan insight dan AI ke tangan pelanggan melalui telemetri berbasis cloud.

Smart Support secara aman memberi HP Support Agents insight kondisi perangkat dan data konfigurasi untuk meninjau, mendiagnosis, dan memecahkan masalah terkait perangkat dengan cepat untuk menjaga agar panggilan dukungan tetap singkat sehingga pengguna dapat kembali menyelesaikan pekerjaannya. Opsi baru ini dapat diunduh pada perangkat komersial HP tertentu.

HP Business Boost menawarkan dukungan menarik untuk UKM dalam mengelola pekerja mereka yang bekerja secara jarak jauh agar tetap produktif dari mana pun mereka bekerja dengan solusi sederhana untuk PC dan printer yang dapat langsung dipakai.30

HP ENVY 14

HP ENVY 14 adalah studio kreatif mobile personal yang memberikan kebebasan untuk berkreasi dan terhubung dari mana pun.

Dengan layar ukuran rasio 16:10 yang dilengakapi dengan WUXGA opsional (1920 x 1200) dan multi-touch yang memesona ini memberikan area untuk melihat lebih banyak sebesar 11% dibandingkan laptop tradisional dengan rasio 16:9.

Perangkat ini juga merupakan laptop berukuran 14 inci pertama dari HP yang menampilkan kalibrasi warna dengan Delta <2 untuk akurasi warna langsung ketika pertama kali dipakai. Display setting juga dapat diakses dengan mudah maupun disesuaikan dengan skenario kreatif menggunakan HP Display Control.

Pengguna dapat menyesuaikan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan hingga NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti Max-Q design graphics melalui empat pengaturan berbeda melalui HP System Control sesuai dengan kebutuhan kerja mereka.

Stay cool dengan solusi termal canggih yang menggunakan sensor termopile IR dalam HP Performance Control. Alokasikan daya antara CPU dan GPU untuk alur kerja kreator terbaik dengan HP Dynamic Power.

Dapatkan semuanya ini sambil memanfaatkan daya baterai hingga 16,5 jam untuk berkreasi dengan percaya diri.

ENVY 14 juga menghadirkan penutup kamera fisik untuk webcam, tombol mute-mic khusus pada keyboard, dan fitur AI Noise Removal untuk mematikan kebisingan suara di latar belakang saat menggunakan speaker, headphone, atau mikrofon saat video chat, panggilan audio, dan rekaman. Transfer foto, video, dokumen, dan lainnya dengan mudah dan aman secara wireless antara PC dan perangkat seluler dengan HP QuickDrop.

HP E24u G4 dan HP E27u G4

HP E24u G4 dan HP E27u G4 USB-C Monitors dilengkapi USB-C yang cepat dan mudah yang dapat memberi daya untuk laptop yang terhubung hingga 65W.

Untuk pekerja rumahan dan kantor yang membutuhkan konfigurasi multi-monitor sederhana, layar ini menawarkan daisy chain, konektivitas multi-port, ergonomis empat arah, dan perlindungan lampu biru HP Eye Ease yang selalu aktif untuk membantu produktivitas berjam-jam.

Dengan tombol daya layar, aktifkan atau matikan monitor dan laptop Anda, bahkan saat penutupnya tertutup.

HP 635 Multi-Device Wireless Mouse adalah travel companion dari kantor ke rumah yang sempurna, berukuran sangat kecil, dengan daya baterai yang tahan lama.

Hubungkan hingga tiga perangkat berbeda dengan dongle nano USB atau hubungkan hingga dua perangkat menggunakan Bluetooth untuk transisi tanpa gangguan antara PC dan tablet.

Sederhanakan alur kerja dengan empat tombol quiet-click yang dapat diprogram untuk mengaktifkan perintah yang telah ditentukan seperti batalkan dan ulangi menggunakan tombol samping dengan penggunaan hingga 10 aplikasi, termasuk: Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Microsoft Excel, Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, AutoCAD, SolidWorks, Sketch Up, Chrome, dan Zoom.

HP Renew Travel backpack dan laptop bag 15,6 inci dibuat dengan memerhatikan lingkungan, dan menggunakan bahan materi fiber yang diolah dari botol plastik yang didaur ulang.

Tas ringan ini nyaman dibawa bepergian dengan tali yang bisa disesuaikan yang disertai dengan saku yang banyak baik di dalam dan di luar tas untuk membantu pengaturan. Saku empuk dan tali ritsleting anti-maling yang elastis juga memastikan perlindungan yang memadai untuk laptop berukuran hingga 15,6 inci.

Harga dan Ketersediaan

  • HP Elite Dragonfly G2 akan tersedia bulan Maret. Harga akan diumumkan saat perangkat tersedia. 
  • HP Elite Wireless Earbuds akan tersedia bulan Januari.
  • HP EliteBook 840 Aero G8 akan tersedia bulan Mei. Harga akan diumumkan saat perangkat tersedia.  
  • HP EliteBook x360 1030 G8 dan HP EliteBook x360 1040 G8 akan tersedia bulan Maret. Harga akan diumumkan saat perangkat tersedia. 
  • HP Elite x2 G8 akan tersedia bulan Juni. Harga akan diumumkan saat perangkat tersedia. 
  • HP ENVY 14 akan tersedia bulan April. Harga akan diumumkan saat perangkat tersedia.
  • HP E24u G4 dan HP E27u G4 USB-C Monitors akan tersedia bulan Mei dengan harga masing-masing Rp 4.000.000 dan Rp 5.800.000. 
  • HP 635 Multi-Device Wireless Mouse akan tersedia bulan Maret dengan harga Rp 850.000.
  • HP Renew Travel backpack dan laptop bag 15,6 inci akan tersedia bulan Maret via HP.com/id dengan harga mulai dari Rp 400.000.
vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3373 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments