Hi Core Mobile Siapkan Tiga Smartphone Anyar

Hi-Core-Mobile-Lens-dc1
Meski banyak yang bertumbangan, namun pasar ponsel merek lokal nyatanya masih cukup menjanjikan. Hal ini dibuktikan dengan mulai bermunculannya beberapa pendatang baru. Selain Osmo, Nuu Mobile, Aplus dan beberapa lainnya, kini ada Hi Core.

Brand dengan label lengkap Hi Core Mobile ini sejatinya ‘menetas’ dari konsorsium yang dibuat oleh beberapa pemilik merek lokal yang sebelumnya sudah eksis di tanah air. Dan untuk bersaing dengan produk lain, Hi Core langsung menggebrak lewat tiga produk anyar yakni Hi Core Lens dc1, Play Z5 dan View 55dx. Ketiganya menyasar segmen yang berbeda.

Hi Core Lens dc1 ditujukan bagi pecinta foto di kelas pemula. Smarphone Dual SIM Android 5.1 Lollipop ini menjagokan kamera 5 MP dengan bukaan lensa f/2.0 plus LED flash, baik di bagian belakang maupun depan.

Ponsel pintar berlayar 4.5 inci yang dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 ini disokong prosesor Quad-core 1.3GHz yang ditopang RAM 1GB, storage internal 16GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD. Soal harga, smartphone yang mengandalkan baterai 2100 mAh ini dibanderol sekitar Rp 1.649.000,-.

Model kedua adalah Hi Core Core Play z5. Ponsel ini masuk dalam kelas menengah Keunggulan yang dibawanya adalah pemindai sidik jari (fingerprint sensor) yang memiliki multifungsi. Selain untuk unlock, juga berfungsi sebagai shortcut aplikasi dan trigger kamera.

Hi Core Play z5 dibekali layar IPS HD 5 inci berlapis Corning Gorilla Glass 3, prosesor Quad-core 1.3GHz 32-bit, RAM 2GB, ROM 16GB (expandable), kamera utama 8MP dan selfie 5MP (LED flash), Android 5.1 Lollipop, dan baterai 2500mAh. Dengan finishing material 2,5D Curved Edge, Hi Core Play z5 dibanderol Rp2,3 juta.

Terakhir adalah Hi View 55dx. Smartphone ini merupakan produk termahal dengan banderolan harga sekitar Rp 3 jutaan. Lebih mengedepankan sisi tampilan layar, yang menggunakan teknologi AMOLED-Oncell HD dan diklaim mampu memberikan kualitas display yang jernih dan tajam dari segala penjuru. Ukurannya 5.5 inci dan dilapisi Corning Gorilla Glas 3.

Di sisi daleman, Hi Core View 55dx ini membenamkan prosesor Quad-core 1.3GHz plus RAM 2GB, internal 32GB serta slot microSD. Sektor fotografi, ponsel Dual SIM yang berjalan di platform Android 6.0 Marshmallow ini membenamkan kamera utama 13 MP plus 5 MP kamera selfie. Sumber powernya berasal dari baterai 3000 mAH.

Sayangnya, ketiga smartphone anyar Hi Core tersebut belum mendukung jaringan 4G LTE. Tiap produk Hi Core sudah dibekali garansi resmi 18 bulan dengan pusat purna jual yang tersedia di 12 titik, termasuk di Malang, Makassar, dan Medan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments