Hasil Riset, Qualcomm Snapdragon 820 Tidak Mengalami Overheat

Qualcomm-Snapdragon-820Kasus overheat yang terjadi di chipset Snapdragon 810 yang berimbas pada merosotnya penjualan Snapdragon 810, bahkan beberapa vendor smartphone global mengurungkan niatnya menggunakan chipset tersebut di produk terbarunya, yang akhirnya membuat gerah Qualcomm. Hal ini lah yang membuat pabrikan chipset asal Paman Sam tersebut bersiap untuk merilis generasi terbaru chipsetnya yakni Snapdragon 820.

Sayangnya, kasus overheat di chipset sebelumnya telah menghantui publik yang membuat kekhawatiran yang sama di chipset terbaru Qualcomm ini. Hingga muncul pertanyaan, apakah Snapdragon 820 bakal mengalami kasus overheat juga.

Terkait kasus ini, Kevin King, Direktur Lembaga Riset IHS Technology di Tiongkok, melalui unggahannya di akun Weibo miliknya memuat hasil riset dan penelitiannya terkait penggunaan chipset Snapdragon 820. Kevin mengungkapkan bahwa kombinasi dari 4 kernel kustom dengan proses manufaktur 14nm menunjukkan bahwa chipset Snapdragon 820 bebas dari masalah overheating. Bahkan Kevin King mengatakan bahwa Snapdragon 820 merupakan prosesor yang jauh lebih dingin dari Snapdragon 810.

Snapdragon 820 Overheat

Informasinya, Qualcomm akan merilis chipset prosesor Snapdragon 820 sebelum Desember tahun ini. Beberapa smartphone yang bakal menggunakan Snapdragon 820 diantaranya LG G4 Pro, Xiaomi Mi5 & Mi5 Plus, HTC Aero serta Sony Xperia Z5.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments