Google Rilis “Source Code” Android Jelly Bean

Setiap smartphone atau pun perangkat gadget serta perangkat yang bersandar pada fungsi komputerisasi tak lepas dari peran aktif system operasi.

Seperti halnya perangkat smartphone BlackBerry, iPhone dengan Mac OS nya serta Android dengan berbagai variannya.

Kali ini Google sebagai indukan OS Android memperkenalkan source code untuk Android 4.1 dengan julukan Jelly Bean sebagai generasi lanjutan Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Diterbitkannya source code ini akan mendapat respon positif bagi penggemar Android tentunya apalagi bagi para developer aplikasi berbasis OS Robot Hijau ini.

Android 4.1 Jelly Bean ini tergolong sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh Google yang dipublish  pada tanggal 27 Juni 2012 lalu. Jelly Bean diresmikan dua minggu setelah Apple me-launching sistem operasi iOS mobile dengan versi 6.

Jean Baptise M Queru selaku Lead Engineer Android  mengatakan bahwa source code Android terbaru ini merupakan bagian dari Android Open Source Project.

Inovasi peluncuran  source code Jelly Bean ini juga mendukung untuk perangkat Google Nexus 7 serta Galaxy Nexus. Selanjutnya bakal direncanakan menyusul untuk Nexus S dan Motorola Xoom.

“Kami menyarankan agar Anda menhimpun klien baru. Hal ini membuat klien baru tersebut lebih simple serta lebih cepat untuk melakukan sinkronisasi,” ujar Jean.(AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments