Google Nexus 7 16GB Kehabisan Stok

Isu ‘ludes’-nya tablet Google Nexus 7 berkapasitas 16GB di pasaran, mengundang kekecewaan bagi sebagian besar calon pembeli. Terlebih, setelah beredar informasi bahwa Google untuk sementara menghentikan pemesanan Nexus 7 16GB di situs resminya, karena stok tablet tersebut habis. Untuk meyakinkan pembelinya supaya tidak kecewa, Google menampilkan pesan “Coming Soon”. Sementara itu, untuk yang berkapasitas 8GB, Google telah mengganti statusnya dari ‘shipping 1-2 weeks’ menjadi ‘in stock’.

Sebelumnya, Google menginformasikan bahwa Nexus 7 bisa dipesan di Google Play pada pertengahan Juli. Model 8GB dibandrol 199 dollar AS, sedangkan model 16GB jatuh di harga 249 dollar AS. Kabar ini disampaikan Google pada konferensi development aplikasi Google I/O Juni lalu.

Data teknis Google Nexus 7 besutan Asus memiliki penampang layar 7 inci perdana dengan prosesor quad-core, standard Tegra 3 dari Nvidia. Handset ini merupakan pengguna sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean pertama kalinya. Sayangnya, tablet ini tak didukung slot memori ekspansi microSD layaknya tablet Android kebanyakan.

Jenis prosesor grafis GeForce 12-core, RAM 1GB, layar 7 inci IPS dengan kapasitas resolusi 1280×800 pixel, dan baterai dengan jenis 4325mAh yang mampu bertahan baterai 9 jam kendati mengaktifkan video.

Fitur tambahan yang ditanamkan kompetibel kemampuan Near Field Communication (NFC). Untuk kamera hanya tersedia kamera sisi depan berkemampuan 1.2 Mpix plus support koneksi WIFi.(AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments