Golden Ring Award 2011, “Menuju Era Broadband”

Malam puncak apresiasi bagi para pelaku industri telekomunikasi nasional “Indonesia Golden Ring Award 2011” kembali digelar untuk yang ke-4 kalinya di Hotel Crown Plaza  Jakarta, Rabu 20 Juli 2011. Acara dibuka oleh Menteri Komuniaksi dan Telekomunikasi, Tifatul Sembiring, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pelaku bisnis di industri telekomunikasi tanah air.

Tahun ini Golden Ring Award mengambil tema besar, “Menuju Era Broadband”. Tema ini dipilih karena melihat perkembangan yang begitu pesat pada layanan ini di Indonesia. Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat ini Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan layanan data tertinggi di dunia.

Penyelenggaraan Golden Ring Award yang digagas oleh Forum Komunikasi Wartawan Telekomunikasi Indonesia (Telco Media) telah memasuki tahun ke-4. Ajang penyerahan penghargaan yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku industri telekomunikasi di Indonesia. Sejak tahun pertama penyelenggaraannya, Golden Ring Award telah menunjukan kredibiltasnya sebagai suatu ajang pemberian penghargaan yang mengedepankan indepedensi sebagai standar penilaiannya.

Sistem penilaian yang akan digunakan dalam ajang ini dibuat se-obyektif mungkin oleh tim penjurian yang terdiri dari para wartawan yang setiap hari melakukan peliputan dibidang telekomunikasi. Dilibatkannya wartawan ke dalam tim penjurian, menjadi salah satu nilai tambah tersendiri bagi ajang ini, karena tentu saja mereka memiliki persepsi dan sudut pandang lain dalam melihat trend, fenomena dan perkembangan industri telekomunikasi di tanah air.

“Golden Ring Award yang diadakan setiap tahun ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari kalangan jurnalis yang selama ini khusus meliput di bidang telekomunikasi. Anugerah yang diberikan ini juga sebagai bentuk penghargaan dari kami para jurnalis kepada para pelaku bisnis ini dalam memajukan industri telekomunikasi Indonesia, yang dampaknya dapat langsung dirasakan masyarakat,” kata Yusuf Mars, Ketua Organizing Committee.

Inilah Para Pemenang Golden Ring Award 2011

Golden Ring Award 2011 melahirkan beragai pemenang dari berbagai kategori. Dari 20 kategori tersebut Telkomsel paling banyak mendapat penghargaan. Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel mengataklan, bahwa Award ini merupakaan penghargaan yang independen. “Semoga nilai-nilai ini terus dipertahankan sehingga  pemenang award benar-benar kredibel. Penghargaan ini merupakan pengakuan dari para insan media bahwa Telkomsel yang terbaik dalam industri selular,” ungkap Sarwoto. Dan inilah para pemenang Golden Ring Award 2011.

HASIL PENJURIAN INDONESIA GOLDEN RING AWARD 2011

1.      Best Entertainment Phone:  Samsung i9000 Galaxy S
2.      Best Business Phone:  Nokia E7
3.      Best Imaging Phone:  Nokia N8
4.      Best Design Phone:  Sony Ericsson Xperia Arc
5.      The Most Innovative Local Brand Phone:  Nexian G915 Music Card Player
6.      Best Mobile Phone Bundling Program:  TiPhone A85 & Telkomsel
7.      The Most Favorite Local Brand: Nexian
8.      Best Mobile Modem:  Huawei E5830
9.      Best Tablet :  Samsung Galaxy Tab 7
10.    Best Phone:  Samsung I9000 Galaxy S
11.    Best Customer Service:  XL Axiata
12.    The Most Innovative Marketing Program:  Telepon Putus Kami Ganti dari Bakrie Telecom
13.    Best Value Added Service (VAS):  Langit Musik dari Telkomsel
14.    Best Operator Product:  Telkomsel
15.    Best Mobile Broadband:  Connex dari Smartfren
16.    Best BlackBerry Internet Service:  Telkomsel
17.    Best CSR Program:  Indosat IWIC
18.    Best Operator:  Telkomsel
19.    Lifetime Achievement Award    : Prof. Dr.Ing Bacharuddin Jusuf Habibie
20.    The Most Innovative Person     :  Erik Meijer

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Theponsel] Share this […]