Gandeng Haier, Smartfren Siap Luncurkan Andromax I3s dan Andromax G2

Smartfren-Andromax-I3sSmartfren nampaknya makin agresif menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau untuk pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan digandengnya beberapa produsen smartphone asal negeri Tirai Bambu (Cina) seperti Innos, Hisense, Huawei dan juga Haier. Lineup produk smartphone besutan Smartfren yang tengah naik daun merupakan “Andromax”, semisal Andromax Z, Andromax I, Andromax G dan Andromax I2.

Kabar terbaru, Smartfren berencana menghadirkan dua produk terbarunya hasil kerjasama dengan Haier dalam waktu dekat ini, yaitu Andromax I3s dan Andromax G2. Informasi ini terkuak saat operator CDMA tanah air tersebut mengajak awak media mengunjungi markas Haier di Qingdao-Cina.

Meski tak banyak informasi yang bisa dikulik dari event tersebut, namun beberapa data terkait gambaran kedua smartphone tersebut sejalan dengan peluncuran beberapa smartphone Haier di ajang Mobile World Congress 2014, Barcelona-Spanyol beberapa waktu lalu. Di event akbar tersebut Haier mengumumkan jajaran smartphone paling gresnya seperti Haier W757, Haier W852, Haier W858, Haier W857, Haier W970/W990 dan Haier L901 yang merupakan smartphone LTE pertama Haier.

Dari korelasi data tersebut, Smartfren Andromax I3s kemungkinan besar merupakan Haier W858 yang memiliki spesifikasi seperti layar 5 inci qHD berteknologi IPS dan didukung prosesor Quad-core 1.2GHz Qualcomm A7, serta menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Selain itu, Andromax I3s ini memiliki bodi super tipis dengan ketebalan sekitar 8.8mm. Seperti generasi Andromah I dan Andromax I2, Haier W858 aka Andromax I3s juga mendukung kemampuan Dual On CDMA-GSM, serta dilengkapi kamera utama berkekuatan 5 MP plus fitur auto focus dan LED flash.

Haier W858

Menurut rencana, Andromax I3s akan mulai tersedia di pasaran Indonesia awal Mei 2014 nanti dengan perkiraan harga sekitar Rp 1.499.000. Sebagai informasi, Haier W858 ini juga akan mulai dipasarkan untuk wilayah Eropa dengan harga ritel sekitar 179 Euro.

Berbeda dengan Andromax I3s, Smartfren Andromax G2 kabarnya akan menyasar segmen ‘bawah’ sebagai suksesor Andromax G. Smartphone ini akan dibekali prosesor Dual-core dengan sistem operasi Android Jelly Bean. Soal harga, Andromax G2 ini kabarnya bakal dibanderol sekitar Rp 1,2 jutaan.

Berdasarkan data di Dirjen Postel (Dirjen SDPPI), Smartfren sendiri telah mendaftarkan beberapa produk smartphone besutan vendor Haier seperti Smartfren Andromax (Haier) – AD681H, Smartfren Andromax (Haier) – AD682H dan Smartfren Andromax (Haier) – AD9A1H. Kemungkinan besar, diantaranya merupakan kode produk untuk Andromax I3s dan Andromax G2.

Smartfren Haier Dirjen Postel

Bukan hanya itu saja, Smartfren pun akan menghadirkan perangkat mobile WiFi garapan Haier, dengan jaringan CDMA EVDO Rev.B, yang sekaligus sebuah powerbank berkapasitas 4900mAh. Perangkat ini diinfokan akan rilis pada bulan April mendatang, harga Rp700 ribuan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Fadhli Ahmad
6 years ago

dari tampilan sih udah keren tp speknya blm lngkap,tlg di update lg ya….