Ekosistem Gaming Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro Hadir di Indonesia

Ekosistem Gaming Lenovo

thePONSEL.comPertumbuhan industri gaming serta content creator yang kian pesat belakangan ini, membuat Lenovo Indonesia tergerak untuk menghadirkan ekosistem gaming Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro di tanah air.

Kedua lini laptop gaming terbaru Lenovo ini tidak hanya menawarkan performa dan daya tahan yang ditingkatkan untuk pengalaman gaming lebih baik, tetapi juga merupakan perangkat yang hebat bagi para profesional untuk mengerjakan pekerjaan kreatif seperti desain, foto, pengeditan video, dan analisis data.

“Dengan berfokus pada pelanggan dan mendengarkan kebutuhan mereka yang beragam, hari ini kami mampu membawa sebuah solusi dan service terbaru dan komprehensif dari Lenovo Legion untuk para gamer dan content creator,” kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Ekosistem gaming Lenovo Legion 2021 terbaru ini, termasuk:

  • Lenovo Legion 7 (16” AMD)
  • Lenovo Legion 5 Pro (16” AMD)
  • Legion Ultimate Support, layanan purna jual terbaru
  • Rangkaian aksesori gaming seperti Lenovo Legion H500 Pro 7.1 Surround Gaming Headset dan Lenovo Legion M600 RGB Wireless Gaming Mouse

“Dalam sistem bekerja hybrid saat ini, perbedaan yang sebelumnya jelas antara bekerja dan gaming semakin menghilang. Oleh karena itu, kini menjadi lebih penting untuk memiliki perangkat yang memenuhi kebutuhan bekerja dan gaming. Ekosistem gaming Lenovo Legion 2021 mewujudkan hal itu. Masih membawa DNA ‘stylish outside savage inside’, kami menghadirkan dua produk Legion, layanan Legion Ultimate Support dan aksesori gaming terbaru yang akan melengkapi ekosistem gaming Legion,” kata Hendry Lim, Consumer Notebook 4P & T1 Lenovo Indonesia.

Lenovo Legion menghadirkan semua yang diinginkan para gamer dengan prosesor AMD dan NVIDIA terbaru, layar 16 inci QHD 16:10 pertama di dunia yang dioptimalkan oleh AI, dan peningkatan menarik lainnya untuk hal-hal yang paling penting.

Laptop Legion terbaru merupakan salah satu laptop pertama yang menggunakan prosesor generasi terbaru AMD di Indonesia, yaitu AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processor yang menghadirkan teknologi terbaik Zen 3 dengan arsitektur 7nm, Cache Memory ganda hingga 20Mb, dan multicore hingga 8 core / 16 thread.

Ditenagai oleh NVIDIA GeForce RTX 3000 Series dengan Ray Tracing Cores, Tensor Cores, dan multiprosesor streaming, laptop Legion terbaru menghadirkan grafis ray-tracing paling realistis yang pernah ada.

Keduanya juga didukung Lenovo Legion AI Engine terbaru yang merupakan kombinasi cerdas dari hardware, software, firmware, dan driver support terbaik di kelasnya yang bekerja untuk membantu overclock kinerja PC dengan berbagi Thermal Design Power (TDP) antara CPU dan GPU untuk mengelola kebutuhan gaming intens dengan lebih baik.

Baca:   Frentetan Gratisan dari Fren

Baik Legion 7 maupun Legion 5 Pro sama-sama membawa manajemen termal Coldfront 3.0 yangmemiliki clock speeds maksimal tanpa pelambatan dan dilengkapi dengan sistem intake cerdas.

Sistem ini menggunakan dual fan turbo-charged dan quad-channel exhaust dengan teknologi vapor chamber yang dapat memindahkan volume udara yang lebih tinggi melalui komponen untuk menghilangkan panas dengan cepat. Pengguna juga dapat mengontrol kecepatan dan voltase kipas dengan Function + Q untuk mode maksimum, Intelligent (AI), atau mode diam.

Untuk kenyamanan, ekosistem Lenovo Legion terbaru ini juga disokong speaker Harman, yang kini dioptimalkan dengan Nahimic Audio dan menghadirkan audio 360 derajat yang imersif.

Masih sama dengan seri sebelumnya, Legion TrueStrike Keyboard tetap digunakan dan memiliki soft-landing switches inovatif dan memiliki numpad berukuran penuh dan dilengkapi dengan lebih dari 16 juta warna melalui Corsair® iCUE dengan trackpad kaca yang 23% lebih besar dari generasi sebelumnya.

Untuk privasi, kedua laptop ini sudah menawarkan webcam 720p terintegrasi dengan e-shutter yang memungkinkan memutus daya ke webcam dan mencegah peretasan kamera dengan tombol yang terletak di sisi laptop.

Baik Legion 5 Pro maupun Legion 7, didukung pilihan Wi-Fi 6 Killer AX1650 yang menghadirkan konektivitas wireless sangat cepat dan gaming berlatensi rendah.

“Kami sangat bangga bermitra dengan Lenovo Indonesia untuk menghadirkan performa generasi terbaru bagi para gamer dan kreator melalui jajaran produk Lenovo Legion Notebooks yang diluncurkan hari ini. AMD Ryzen 5000 H series mobile processor yang digunakan pada Legion 5 Pro dan Legion 7 didesain untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan dengan perpaduan performa tak tertandingi dan ketahanan daya baterai yang luar biasa. Dibangun berdasarkan arsitektur Zen 3 dari AMD yang memenangkan penghargaan, prosesor di Lenovo Legion 7 dan Lenovo Legion 5 Pro telah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kinerja yang tak tertandingi bagi kreator dan gamer,” kata Paige Shi, APJ Head of Consumer, AMD.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3947 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments