Dibanderol Lebih Mahal, Apa Bedanya OPPO A92 dengan OPPO A52?

OPPO A92

thePONSEL.com – OPPO akhirnya resmi menghadirkan perangkat A Series terbarunya, OPPO A92, di Indonesia. Produk ketiga dari seri A setelah OPPO A12 dan OPPO A52, menurut rencana akan tersedia baik online maupun offline mulai 8 Mei 2020.

OPPO A92 memiliki karakter desain yang tidak jauh beda dengan OPPO A52. Didukung dengan Quad Camera, desain kekinian dan tentunya spesifikasi hardware paling tangguh di kelasnya.

“Lini seri A merupakan suksesor perangkat OPPO di Indonesia,Semenjak kehadiran OPPO A9 2020, seri A mendapatkan ciri khas baru dan juga peningkatan baik dari segi software maupun hardware. OPPO A92 merupakan perangkat yang menyasar anak muda yang tidak hanya haus dengan teknologi baru namun juga perduli terhadap desain yang kekinian. Kami berharap kehadiran OPPO A92 dapat membantu anak muda di Indonesia untuk dapat lebih mengekspresikan diri mereka, kreatif dan mengabadikan momen terbaik dalam mereka.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Seperti disinggung sebelumnya, OPPO A92 ini bak pinang dibelah dua dengan OPPO A52. Pertanyaannya, yang membedakan kedua perangkat ini apa saja?

OPPO A92 hadir dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-core, sama seperti OPPO A52. Bedanya, A92 didukung kapasitas RAM 8GB sementara OPPO A52 hanya dilengkapi RAM 6GB. Kedua perangkat ini sama-sama membawa penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga kapasitas 256GB.

Baik OPPO A92 maupun OPPo A52 juga mengunggulkan kemampuan fotografi melalui AI Quad Camera yang tertanam di bodi belakang, yang memiliki struktur tampilan berbentuk huruf L. Hanya saja, kedua perangkat ini memiliki perbedaan pada sensor kamera. OPPO A92 sudah membawa kamera utama 48MP Ultra HD, sedangkan OPPO A52 hanya 12MP.

Untuk konfigurasi kamera lainnya, ada 8MP ultra-wide angle dengan jangkauan pandangan hingga 119 derajat, kamera mono (B/W) 2MP dan kamera depth sensor 2MP untuk menghasilkan foto bokeh.

Di bagian depan, baik OPPO A92 maupun A52, menyertakan kamera depan yang tertanam di layar (punch hole camera) berkekuatan 16MP dan punya aperture f/2.0, serta didukung fitur AI Beautification yang ditingkatkan.

OPPO A92 mampu menghasilkan perekaman terbaik, dengan resolusi 4K. Menariknya, perangkat baru OPPO ini juga telah menyematkan aplikasi editing video khas OPPO yakni Soloop.

Untuk fitur lainnya, OPPO A92 dilengkapi baterai berkapasitas 5000 mAh yang dipadukan dengan pengisian cepat 18W, menghadirkan perangkat dengan masa pakai baterai yang tahan lama dan dapat diandalkan.

Selain sertifikasi Hi-Res dan Widevine L1, OPPO A92 juga menawarkan pengalaman audio-visual yang luar biasa dengan banyak fitur baru. Dual Stereo Speaker terletak masing-masing pada bagian atas dan bawah, untuk meningkatkan efek suara OPPO A92 dilengkapi sistem tata audio Dirac 2.0

Perangkat ini sudah membawa antarmuka ColorOS 7.1 berbasis Android 10, yang menghadirkan beragam fitur tambahan terbaru seperti Simple Mode yang hanya menampilkan aplikasi yang sedang aktif denagn huruf yang lebih besar, Mode Multi-User untuk membuat ruang kerja dan gaya hidup tetap terpisah, dan mode berkendara khusus untuk pengendara sepeda motor. OPPO A92 juga menghadirkan perlindungan Privasi Real-Time untuk meningkatkan keamanan data pribadi pengguna.

Dari sisi tampilan OPPO A92 mengadopsi Neo-Display 1080P, dengan layar sebesar 6,5 inci beresolusi 2400 x1080 pixel dengan rasio perbandingan body ke layar sebesar 90,5%, serta bezel kanan ke kiri hanya 1,73mm. Layar perangkat ini memiliki sertifikasi perlindungan mata dari  TüV Rheinland, yang dapat secara efektif menyaring cahaya biru layar, sehingga secara signifikan akan mengurangi bahaya kelelahan dan akibat buruk pada mata pengguna.

Untuk pertama kalinya, desain konstelasi diterapkan pada produk OPPO. Desain 3D Quad-curve, mengoptimalkan sudut lengkung pada bagian belakang OPPO A92, denagn bobot 192 gram, perangkat ini menawarkan tingkat ergonomis baik saat di genggam menggunakan satu tangan. Warna perangkat A92 terinspirasi oleh perubahan warna langit pada kutub utara, OPPO A92 hadir dengan dengan dua warna menakjubkan Twilight Black dan Shining White.

Side Fingerprint Unlock pada OPPO A92 merupakan fitur terbaru yang disematkan, tombol daya dan pengenalan sidik jari terintegrasi di satu sisi, terletak pada bagian samping perangkat sehingga memudahkan pengguna saat membuka OPPO A92.

Harga dan Ketersediaan

OPPO A92 dapat mulai dipesan sejak 8 Mei 2020 pada jaringan penjualan online maupun offline. Perangkat ini dijual dengan harga Rp. 4.199.000. Sebagai perbandingan, OPPO A52 dengan RAM 6GB ditawarkan dengan harga Rp 2.999.000. Pada periode pemesanan awal A92, OPPO memberikan bonus preorder berupa Oase Gift Box LP01 yang terdiri dari bluethooth stereo headset dan smart bracelet senilai Rp.800 ribu rupiah.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments