Daftar Smartphone OPPO yang Menggunakan Teknologi Fotografi Komputasional

Fotografi Komputasional

thePONSEL.comOPPO menerapkan fotografi komputasional sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja pencitraan pada produk ponsel cerdasnya.

Secara teknis, fotografi komputasional memungkinkan para vendor smartphone untuk meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan yang dikombinasikan dengan hardware khusus.

“Fotografi komputasional memungkinkan produsen smartphone untuk memecahkan batasan perangkat keras dengan memaksimalkan kemampuan algoritma kecerdasan buatan dan komputasi yang diproses oleh prosesor khusus seperti ISP (Image Signaling Processor),” ungkap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Pada awal 2014, OPPO memperkenalkan Ultra-HD Multi-Shot pada model Find7, yang juga memanfaatkan fotografi komputasional untuk menghadirkan sistem kamera ponsel cerdas yang mampu menghasilkan foto 50MP.

Selalu berinovasi dan mengembangkan teknologi selama bertahun-tahun, OPPO telah membuktikannya dengan membuat terobosan signifikan dalam videografi smartphone.

Computional-Photography

Dimulai dengan diperkenalkannya Ultra-Steady Video pada seri Reno2 pada tahun 2019, kiprah OPPO dalam fotografi komputasional secara bertahap merambah ke ranah video.

Transisi menuju pengembangan fitur video sebagai bagian inti dari seri Reno semakin terwujud melalui keberadaan fitur AI Color Portrait pada seri Reno4, menandai fitur video kreatif pertama yang didukung oleh fotografi komputasi.

Baca:   Himax Polymer X Tersedia di Pasaran Mulai 29 April Harga Rp 2,9 Jutaan

Dan pada seri Reno5, dengan diperkenalkannya mode AI Highlight Video, OPPO menciptakan fitur di mana setiap orang dapat merekam video yang jernih bahkan dalam situasi pencahayaan yang tidak memungkinkan dilakukan sebuah perangkat smartphone.

“OPPO sendiri telah sejak lama menerapkan teknologi tersebut di lini produknya. Bahkan, kedepannya kami akan mengembangkan kemampuan tersebut tidak hanya untuk fotografi saja, namun juga ke ranah videografi,” jelas Aryo.

OPPO sendiri telah menyiapkan satu produk baru yang didukung kemampuan tersebut, yakni OPPO Reno6.

Salah satu fitur unggulan yang nantinya akan dimiliki oleh Reno6 adalah Bokeh Flare Portrait Video. Fitur ini akan menghadirkan hasil rekaman video bokeh sinematik.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3974 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments