Coolpad Shine, Andalkan Fingerprint Sensor Harga Rp 3 Jutaan

Coolpad-Shine-launchingBermodalkan teknologi sensor sidik jari (fingerprint sensor), Coolpad Shine akhirnya resmi masuk pasar Indonesia. Tak seperti beberapa smartphone flagship merek branded yang dibanderol dengan harga tinggi, smartphone besutan vendor elektronik asal Tiongkok ini justru ditawarkan dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 2.999.000,-.

Layaknya di smartphone LG maupun Huawei Honor 7, posisi fingerprint sensor di Coolpad Shine juga ada di sisi bawah kamera belakang. Menariknya, selain untuk mengamankan ponsel serta data yang tersimpan di dalamnya, sensor sidik jari di ponsel ini pun bisa dipakai layaknya tombol pintas (shortcut) untuk beberapa fitur/aplikasi yang sering digunakan sehari-hari, karena mampu menyimpan lima rekaman data sidik jari penggunanya. Jadi, tak hanya untuk pengunci saja, tapi bisa difungsikan untuk akses cepat ke kamera, email, kontak dan lain sesuai pengaturan yang diinginkan.

Sensor sidik jari Coolpad Shine juga diklaim bisa membuka dan mengoperasikan ponsel dalam hitungan 0,5 detik. Sensor ini sifatnya 360 derajat, dalam artian si pengguna bisa mengaktifkan ponsel dari segala arah tanpa jarinya harus terpaku dalam posisi tertentu.

“Misalnya dalam keadaan terkunci, jari telujuk dapat digunakan untuk langsung membuka kamera, jari kelingking membuka aplikasi facebook dan jari yang lain dapat disesuaikan keinginan pengguna,” jelas Natalie Chen, Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia saat peluncuran Coolpad Shine di Pullman Hotel, Jakarta, Senin, (28/09/2015).

Coolpad Shine dibekali dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 615, dengan prosesor Octa-core 1,5GHz 64-bit, ditunjang memori RAM 2 GB dan memori internal 8 GB serta OS Android Lollipop.

Selain itu, Coolpad Shine juga dilengkapi kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk koneksi, smartphone ini mendukung jaringan data 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan port micro USB.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments