CEO Foxconn Mengundurkan Diri

CEO Foxconn, Terry Cheng tiba-tiba melayangkan kabar yang mengejutkan, bahwa dirinya mengundurkan diri. Padahal, ia menjabat CEO tersebut baru sekitar 6 bulan (sejak 1 Januari 2012). Pengunduruan diri Cheng memang mengejutkan, karena tanpa alasan yang jelas dan terkesan dadakan.

Dari Business Week juga mengabarkan Cheng bakal pensiun dini 31 Juli nanti. Entah alasan apa sehingga membuat dirinya mengundurkan diri, padahal gaji yang diterma mencapai sekitar 3,5 juta New Taiwan Dollar atau sekitar 117,000 Dollar AS (Rp 1,1 milliar).

Sebelumnya, Cheng bergabung di Hon Hai Precision Industry Co (pemegang 70% saham Foxconn) sejak 2007 selaku engineer specialist. Ia juga pernah menjadi Presiden Direktur Hewlett Packard di wilayah Taiwan dan China daratan juga pernah menjabat Presiden Texas Instruments wilayah Asia.

Atas sikap yang dilakukan oleh Cheng ini, awalnya Chairman Hon Hai Precision Industry Terry Gou tidak menyetujui pengunduran diri Terry Cheng bahkan atasannya  merayu Cheng untuk tetap bertahan. Sayangnya, Cheng tetap pada pendiriannya untuk mengundurkan diri dari Foxconn.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments