Blu-Jek, Layanan Ojek Online Pesaing Go-Jek dan GrabBike

Blu-JekBooming layanan ojek online berbasis aplikasi smartphone yang dipelopori oleh Go-Jek memang tak dapat dipungkiri. Mengekor layanan Go-Jek, beberapa perusahaan sejenis mulai bertumbuhan ada GrabBike milik Grab Taxi, Ojesy yang lebih menyasar penumpang wanita dengan jargon Ojek Syar’I hingga yang terbaru Blu-Jek.

Seperti halnya Go-Jek, layanan ojek online Blu-Jek pun tak hanya menawarkan moda transportasi berbasis sepeda motor. Namun, Blu-Jek pun memiliki layanan lain seperti Kurir Instan (Blu-Pick), Belanja (Blu-Shop) dan fasilitas pembelian makanan (Blu-Menu).

Blu-Jek sendiri ternyata tidak terkait sama sekali dengan salah satu perusahaan taksi di Indonesia yang memiliki armada berwarna biru. Melainkan, sebuah start-up yang didirikan oleh Michael Manuhutu dan Garrett Kartono.

Nama Blu-Jek berasal dari kata “Blusukan” yang berarti masuk ke tempat-tempat tertentu untuk mengetahui sesuatu. Lalu kemudian diaplikasikan oleh start up baru ini untuk menggambarkan bahwa Blu-Jek dapat masuk ke jalan alternatif untuk menembus kemacetan di Jabodetabek.

Kabarnya, Blu-Jek menawarkan layanan gratis selama 1 bulan dalam masa pengenalannya. Nah, bagi Anda pengguna smartphone Android yang ingin mencoba layanan Blu-Jek, aplikasinya dapat didownload Google Play Store.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments