BlackBerry 10 Geser Posisi iPhone 5?

Seperti halnya iPhone 5, BlackBerry 10 pun telah banyak dinanti para pecintanya. Sesuai rencana RIM, smartphone BlackBerry 10 baru akan diluncurkan awal tahun 2013 nanti. kabar sebelumnya, RIM tengah menyiapkan beberapa tipe BlackBerry yang telah didukung sistem operasi paling baru dan didukung inovasi terkini.

Sebuah situs video sharing bernama Vimeo sempat menampilkan dua produk BlackBerry 10, yakni BlackBerry seri N dan L. Video yang bocor tersebut diduga merupakan materi product knowledge untuk bahan presentasi marketing yang dikirim oleh editor videonya.

Di video tersebut terlihat dua tipe smartphone yang diantaranya menggunakan papan ketik QWERTY dan satunya lagi full touchscreen. Sejatinya, rumor awal kedua smartphone BlackBerry ini telah beredar luas di dunia maya beberapa waktu lalu. BlackBerry 10 tipe L alias BlackBerry London misalnya, telah mencuat lebih dulu beserta informasi awal spesifikasi apa saja yang akan didukungnya.

Sementara untuk yang tipe N atau BlackBerry Nevada memang tak sesanter BlackBerry London. Namun, berita seputar smartphone BlackBerry 10 yang menggunakan papan ketik QWERTY ini mulai beredar luas. Namun, seperti yang dilansir thePONSEL dari Crackberry Sabtu (29/9) ternyata video yang menampilkan dua produk BlackBerry tersebut sudah tidak bisa dilihat lagi alias dihapus.

Masih terkait dengan BlackBerry 10, ternyata RIM terus memperbaiki sistem navigasi digital produk tersebut, salah satunya fitur peta digital (Map). Kabarnya, RIM bakal menggeser posisi iPhone 5 dengan fitur BlackBerry Maps yang dimiliki BlackBerry 10. Terlebih, terdengar kabar kalau fitur Maps di iPhone 5 banyak mengalami masalah. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments