Bangun Data Center, XL Habiskan Dana Rp 200 juta/tahun

Untuk memaksimalkan pelayanan data pelanggan, PT XL Axiata (XL) East Region membangun pusat layanan akses data untuk mengatur tingginya lonjakan trafik serta pertumbuhan pelanggan datanya. “XL Data Solusion” merupakan terobosan untuk menangani total target 50 Data Center yang ditargetkan oleh XL tahun ini. Untuk 7 lokasi diantaranya akan dioperasikan di East Area.

Menurut VP XL East Region, Kencono Wibowo, lonjakan trafik komunikasi data yang telah terkalkulasi peningkatan dari revenue data¬† tahun lalu hanya sekitar 5 persen, dan kini tingkat¬† lonjakan mencapai hingga 24 persen. “Di tahun ini kami optimis di lini layanan data bakal memberikan kontribusi revenue sekitar 26 persen dan sisanya diduduki oleh trafik voice dan sms,” ujarnya Kencono, Senin (6/8) di gedung WTC Surabaya.

Adapun fungsi sentra layanan data tersebut untuk mengakomodir pelanggan XL yang ingin berkonsultasi perihal layanan data secara GRATIS. Langkah ini merupakan penopang laju pertumbuhan pelanggan XL tentunya.

Untuk East Area, sentra layanan khusus data itu  bakal beroperasi di Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Malang dan Denpasar. Dan investasi untuk pembangunan sentra layanan data tersebut tAnggaran memakan dana Rp 200 juta pertahun.(AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments