Axioo Windroid, Tablet Lokal Dual OS Windows dan Android Harga Mulai Rp 600 Ribuan

Pre-Order-Axioo-WindroidVendor notebook dan tablet lokal asal Indonesia, Axioo, baru saja merilis perangkat tablet dengan dua sistem operasi (Dual OS) pertama di tanah air yakni Axioo Windroid. Sesuai namanya, perangkat tersebut akan berjalan pada platform sistem operasi Windows dan Android.

“Kami ingin menjadi yang pertama dan pioneer di Indonesia yang menggunakan Dual OS. Kami tidak ingin ikut-ikutan, jadi lebih baik bikin tren sendiri. Ini juga buat mengangkat nama Axioo,’ ujar Aam Imanullah, National Sales Head PT Tera Data Indonesia (Axioo).

Tak tanggung-tanggung, Axioo Windroid sendiri hadir dalam tiga varian yaitu Axioo Windroid 7, Windroid 7G dan Windroid 8G. Ketiganya memiliki spesifikasi yang hampir sama. Axioo Windroid 7 misalnya, didukung dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 1.024 x 600 piksel.

Axioo Windroid 7 menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dan Android 4.4 KitKat, sementara untuk kinerjanya didukung prosesor Intel Quad-core 1.3GHz dan RAM sebesar 1GB serta memiliki memori internal 16GB. Tablet ini dipersenjatai dengan kamera belakang 2 megapiksel dan kamera depan VGA. Axioo Windroid 7 dilengkapi koneksi Wi-Fi, Bluetooth, port microUSB dan slot microSD.

Untuk Axioo Windroid 7G, spesifikasinya tak jauh beda dengan Windroid 7. tablet ini sudah didukung konektivitas 3G dan memiliki memori internal yang lebih besar yakni 32GB.

Sementara Axioo Windroid 8G hadir dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi 1.024 x 600 piksel. Axioo Windroid 8G menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dan Android 4.4 KitKat, sementara untuk kinerjanya ditenagai dengan prosesor Intel quad core 1.3GHz dan RAM sebesar 1GB serta memiliki memori internal 32GB. Tablet ini dipersenjatai dengan kamera belakang 2 megapiksel dan kamera depan VGA. Axioo Windroid 8G dilengkapi juga 3G, Wi-Fi, Bluetooth, port microUSB dan slot microSD.

Axioo memberkan kemudahan dengan adanya dua ikon pilihan untunk menggunakan OS Windows atau Android. Ikon ini akan muncul pada saat tablet dinyalakan. Namun, saat berjalan pada OS Android, pengguna bisa langsung beralih ke Windows, tapi tidak berlaku sebaliknya.

Soal ketersediaan barang dan harga, Axioo Windroid akan dijual secara online melalui situs Lazada lewat cara Pre-Order mulai bulan Mei ini. Selama masa promo, konsumen akan mendapat harga khusus yakni:
– Axioo Windroid 7 dibanderol dengan harga mulai dari Rp600.000
– Axioo Windroid 7G dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.000.000
– Axioo Windroid 8G dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.200.000.
Untuk Windroid 7G dan Windroid 8G dipaketkan dengan bluetooth keyboard.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments