Asus Zenfone Max, Pesaing Xiaomi Redmi 2 Prime Unggulkan Baterai 5000 mAh

Zenfone-MaxSukses menaikan pamornya lewat Zenfone Series nampaknya membuat Asus makin agresif menggelontorkan produk-produk terbaru ke pasaran. Baru-baru ini, vendor asal Taiwan ini menggebrak lewat beberapa smartphone anyar yakni Zenfone Max, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser dan Zenfone Selfie.

Dari jajaran Zenfone Series yang dikenalkan berbarengan dengan diluncurkannya keluarga ZenPad, yaitu ZenPad 7.0 dan ZenPad 8.0, pada tanggal 6 Agustus 2015 lalu di New Delhi, India, Asus Zenfone Max menjadi salah satu primadonanya.

Unggulan utama dari Asus Zenfone Max sendiri ada pada kapasitas baterai lithium yang dibawanya, cukup besar yakni 5000 mAh. Seperti dilansir thePONSEL dari Tech Time, “ZenFone Max (ZC550KL) memiliki kemampuan yang tahan lama dengan kapasitas baterai 5.000 mAH memberikan kesempatan yang belum pernah terpikirkan sebelumnya untuk berkomunikasi secara mobile bagi pengguna.” ucap juru bicara Asus, Selasa (11/8/2015).

Smartphone ini hadir dengan layar IPS capacitive berukuran 5.5 inci beresolusi HD (1280 x 720 piksel) dengan kerapatan piksel layar mencapai 267 ppi. Untuk melindungi layar, Zenfone Max melapisinya dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.


Di sisi jeroan, Asus Zenfone Max membenamkan prosesor Quad-core 1.2GHz, Qualcomm Snapdragon 410 yang didukung RAM 2GB. Sama seperti milik Xiaomi Redmi 2 Prime. Menariknya, Zenfone Max ini hadir dengan dua pilihan memori internal, yakni 8GB atau 16GB. Serta mendukung memori ekspansi microSD berkapasitas maksimal 128GB.

Zenfone Max mengadopsi kamera utama 13MP dengan bukaan f/2.0 disertai fitur auto fokus laser dan dual-LED dual-tone flash. Di sisi depan bertengger kamera 5MP dengan lensa Wide 85 derajat untuk foto selfie. Asus Zenfone Max juga dilengkapi teknologi 4G/LTE, 3G/HSPA+, GPS dan Bluetooth 4.0.

Versi Dual SIM dari ASUS Zenfone Max dikabarkan akan rilis pada Oktober 2015 mendatang, yang akan berjalan dengan OS Android 5.0 Lollipop berbalut ZenUI 2.0. Untuk harga, karena membidik kalangan menengah tampaknya bakal dibanderol cukup terjangkau. Dan pastinya akan kompetitif.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments