Asiafone Resmi Punya Pabrik Perakitan Ponsel Sendiri di Tanah Air

pabrik-perakitan-ponsel-asiafoneSelain konsisten menghadirkan ponsel murah berkualitas, Asiafone juga serius mengembangkan bisnis ponsel di tanah air. Hal ini ditandai dengan diresmikannya pabrik perakitan ponsel sendiri. Pabrik perakitan yang ada di daerah Pluit, Jakarta ini telah dipersiapkan selama hampir satu tahun. Dan saat ini, pabrik perakitan ini pun sudah bisa memproduksi ponsel sendiri.

Presiden Direktur Asiafone, Herman Zhou mengatakan, pabrik ini merupakan bagian besar dari rencana Asiafone untuk memindahkan produksi dari luar negeri ke Indonesia. “Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong pelaku industri untuk memproduksi ponsel di Indonesia.” Ungkap Herman dalam peresmian pabrik Asiafone di daerah Pluit, Jakarta, Rabu (14/01/2015).

Herman juga menjelaskan, saat ini pabrik perakitan ponsel milik Asiafone baru memiliki dua line produksi dengan kapasitas 100 ribu unit perbulannya. Untuk produknya sendiri, Asiafone telah merakit bererapa tipe di pabriknya sendiri seperti Asiafone AF50, AF991 dan AF9190.

“Produk yang dirakit disini tidak kalah dengan rakitan Tiongkok. Bahkan, dari segi kualitas akan mudah terkontrol. Karena, kami memiliki pengawasan langsung dengan produk yang diproduksi.” papar Herman.

Untuk membangun pabrik perakitan ponsel sendiri, Asiafone telah menginvestasikan uang sebesar Rp 100 milyar. Menurut rencana, kedepannya Asiafone akan menambah kapasitas hingga delapan line, dengan target produksi mencapai 400 ribu unit.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments