Apple Siapkan Proyek Search Engine untuk Saingi Google Search?

apple-search-engineSelain bertarung di bisnis smartphone dan platform sistem operasi, Apple nampaknya siap ‘mengobarkan’ persaingan sengit baru dengan Google. Hal ini terkuak setelah muncul dugaan Apple tengah menyiapkan proyek baru yakni mesin pencarian (search engine) mirip Google Search.

Dikutip dari Cultofmac, sebuah sumber Apple di Cupertino menjelaskan kalau perusahaan tersebut tengah menyiapkan proyek ‘Apple Search’, yang diduga merupakan search engine milik Apple di masa depan. Rumor ini juga diperkuat dengan dibukanya lowongan kerja yang diposting Apple di situs resminya untuk posisi engineering project manager. Posisi ini nantinya akan menangani suatu produk bernama Apple Search, dan akan ditempatkan di San Francisco.

Apple juga memberi penjelasan dalam iklan lowongan kerja tersebut bahwa kandidat engineer yang nantinya diterima akan ikut terlibat langsung untuk merevolusi cara orang menggunakan komputer dan perangkat mobile.

Analis dari Piper Jaffray, Gene Munster mengatakan bahwa Apple sebenarnya sudah punya rencana untuk masuk ke bisnis mesin pencarian mobile sejak tahun 2010 lalu, tapi entah kenapa rencana itu mandek.

Jika melihat kebiasaan sebelumnya, Apple kemungkinan hanya akan merilis search engine-nya terbatas untuk para pengguna Apple devices, seperti iPhone, iPad ataupun Mac.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments