Apple Hentikan Produksi iPhone 3Gs

Jelang peluncuran iPhone 5 yang tinggal hitungan jam lagi, kabar terkait Apple makin gencar beredar. Berita paling baru yang ‘menerpa’ vendor smartphone ini adalah isu yang memberitakan Apple akan menghentikan produksi iPhone 3Gs, di hari yang sama dengan peluncuran iPhone 5 yakni tanggal 12 September nanti.

Namun, kabar penghentian produksi iPhone 3Gs itu justru dimanfaatkan Apple untuk merilis iPhone 4S dengan memori 8GB. Varian baru ini kabarnya bakal dibanderol dengan harga jual yang cukup miring, sesuai dengan segmen entry level yang disasar oleh iPhone 4S 8GB ini.

Sayang, pihak Apple belum bersedia membocorkan harga yang akan dikenakan untuk varian smartphone terbarunya tersebut. Di beberapa kawasan, iPhone 4S sendiri sering mengalami perubahan fitur. Seperti awal tahun lalu, dimana iPhone 4S untuk pasar Singapura yang ditawarkan oleh operator setempat, memangkas fitur kamera yang sejatinya beresolusi 8 megapiksel menjadi lebih kecil. Tapi, tak semua produk iPhone 4S yang terkena pemangkasan fitur ini, hanya untuk iPhone 4S yang menyasar segmen militer.

Untuk iPhone 3Gs yang masih banyak beredar di pasaran, pihak Apple serta distributor yang terkait penjualan smartphone tersebut, kemungkinan besar akan memberikan potongan harga khusus. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments