Apple Akan Tawarkan Hi-Res Audio Di Apple Music

Apple-Music-Hi-Res-Audio

Apple kabarnya berencana untuk meningkatkan suara musik streaming dalam Apple Music secepatnya tahun depan. Peningkatan kualitas audio ini diklaim akan melebihi apa yang dapat didengar menggunakan headset yang terpasang ke jack earphone standar. Sehingga dapat memberikan musik analog yang menyediakan kualitas audio yang sama layaknya kualitas CD.

Jika dikaitkan dengan rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan menghilangkan jack audio port pada iterasi berikut dari iPhone untuk membuatnya lebih tipis dan tahan air, kemungkinan fitur audio bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Karena Apple diperkirakan akan mengalirkan audio digital melalui Lightning port, yang memungkinkan pendengar menggunakan headset atau earphone untuk menikmati musik berkualitas studio.

Kualitas audio pada streaming nanti mencapai hingga 96kHz/24bit. Sedangkan Lightning Port sendiri sudah mendukung hingga 192kHz / 24 bit, sehingga tidak akan menjadi masalah yang berarti. Apple berharap dengan menawarkan Hi-Res Audio untuk Apple Music akan berdampak pada peningkatan penjualan iPhone. Karena dengan mempromosikan kemampuan untuk melakukan streaming suara berkualitas studio untuk iPhone dan Apple Music bisa memberikan keuntungan dalam persaingan.

Perubahan ke Hi-Res Audio ini dikabarkan akan dilakukan tahun depan dengan waktu yang belum ditentukan. Namun menjadi cukup menarik, karena rumornya tahun depan Apple akan meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang akan menjadi iPhone model pertama yang hadir tanpa jack earphone 3.5mm.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments