Aplikasi Kelas Pintar Kini Hadir di Android TV

Kelas Pintar

thePONSEL.com – Pandemi Covid-19 masih menjadi alasan utama diberlakukannya metode belajar online, dan untuk memudahkan para murid mengakses layanan SOAL pelajaran, Kelas Pintar menghadirkan solusi belajar menggunakan Android TV.

Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar mengungkapkan bahwa diluncurkannya aplikasi Kelas Pintar yang secara khusus didesain untuk perangkat Android TV ini untuk memberikan keleluasaan kepada orang tua maupun siswa dalam memaksimalkan pembelajaran secara online.

“Selain melalui smartphone, tablet, PC maupun laptop, saat ini layanan SOAL dari Kelas Pintar juga dapat diakses oleh siswa melalui Android TV. Dengan keberadaan opsi ini, para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih SOAL, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar dan Orang Tua juga bisa melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa,” jelas Fernando.

Selain itu, dengan keberadaan aplikasi Kelas Pintar versi Android TV, diharapkan interaksi antara anak dan orang tua pada saat proses pendampingan belajar bisa lebih leluasa dan nyaman, karena ukuran layar yang relatif lebih lapang.

Baca juga:   Ini Harga ASUS ROG Phone 7 Series di Indonesia

Sebagai informasi, aplikasi Kelas Pintar versi Android TV saat ini masih terbatas untuk produk layanan SOAL dari Kelas Pintar. Untuk mengaksesnya pengguna terlebih dulu harus mendownload aplikasi Kelas Pintar melalui Google Play Store di Android TV, lalu melakukan sign in bagi yang sudah terdaftar atau pilih daftar bagi yang belum.

Selanjutnya, di aplikasi versi Android TV tersebut, para siswa bisa belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video maupun presentasi yang ada di layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Para siswa juga bisa berlatih soal-soal pilihan ganda yang dilengkapi dengan penjelasan untuk memahami materi dari soal tersebut. Tak cukup sampai disitu, para siswa maupun orang tua juga bisa melihat raport siswa, langsung dari Android TV.

Baca juga:   Mengintip Desain OPPO Reno5 F Versi Indonesia

Kolaborasi Kelas Pintar dan Oxygen.id

Selain memperkenalkan cara baru mengakses layanan SOAL melalui Android TV, Kelas Pintar juga mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia akses internet cepat Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar pintar dengan internet lancar.

Melalui paket belajar tersebut, para siswa, guru, maupun orang tua bisa menikmati solusi pembelajaran jarak jauh dari Kelas Pintar secara cepat dan lancar tanpa batasan kuota internet.

Mauldi Wirastomo – Head of Product & Solution Dept. Moratelindo mengungkapkan,“Akses internet dan dunia pendidikan saat ini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap dunia pendidikan, Oxygen.id menyediakan akses internet yang cepat dan lancar. Juga melalui kolaborasi dengan Kelas Pintar, kami membuat akses internet berlangganan menjadi lebih terjangkau dan efisien”.

Dalam kolaborasi ini, Kelas Pintar memberikan paket penawaran spesial untuk seluruh pelanggan Oxygen.id. Untuk paket Kelas Pintar 1 bulan misalnya, dari harga normal Rp 825 ribu/bulan, pelanggan Oxygen.id kini bisa menikmati Paket Kelas Pintar Regular dan Soal hanya dengan Rp 55.000,/bulan (Termasuk PPN 10%).

Baca juga:   Ada Hadiah Menarik di Penjualan Perdana POCO M4 Pro, Apa Tuh?

Sedangkan Paket Kelas Pintar 1 Tahun dapat diperoleh siswa hanya dengan harga Rp.550.000,-/tahun. Harga khusus tersebut bisa diperoleh dengan cara mengakses laman http://home.oxygen.id/promo/kelas-pintar.

Selain menggunakan Android TV, Kelas Pintar juga bisa diakses melalui laman Kelas Pintar menggunakan browser internet menggunakan perangkat digital lainnya (PC, Laptop, Tablet PC), untuk dapat memaksimalkan beragam produk dan fitur yang tersedia di Kelas Pintar.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments