Alcatel Siap Kenalkan Smartphone Windows 10 Terbarunya

Alcatel-Idol-4-Pro-Berbasis-Windows-10--Siap-Rilis
Smartphone berbasis Windows 10 nampaknya mulai gencar menyerbu pasar ponsel dunia. Setelah sebelumnya merilis produk Windows 10 perdananya, Alcatel kembali siap menelurkan produk baru yang diberi label Alcatel Idol 4 Pro.

Smartphone ini dikabarkan memiliki kemiripan dengan ponsel Android Marshmallow Alcatel yang sebelumnya dikenalkan di ajang MWC 2016, Alcatel Idol 4S. Kabar terkait smartphone Windows 10 kedua besutan Alcatel ini terkuak dari twit-an akun Twitter milik Evan Blass (@evleaks), yang membocorkan soal draft press rilis dari  Alcatel Idol 4 Pro, meskipun belum ada informasi tentang tanggal rilis atau pun harga perangkat tersebut. Dan menurut @evleaks, smartphone itu akan memiliki spesifikasi hampir sama dengan Idol 4S.

Informasi ini juga diperkuat dengan hasil benchmark GFXBench smartphone berkode Alcatel 6071W Idol 4 Pro beberapa waktu lalu. Di hasil benchmark ini tercantum beberapa spesifikasi kunci dari smartphone Windows 10 terbaru Alcatel tersebut, diantaranya layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel, kamera utama 20MP dan kamera depan 9MP dan memori internal 64GB.

Masih di hasil benchmark, Alcatel Idol 4 Pro juga disokong RAM 2GB yang kemungkinan besar akan disesuaikan kembali sesuai dengan target market smartphone yang kemungkinannya akan lebih besar, bisa jadi akan menanamkan RAM 3GB atau bahkan 4GB. Alcatel Idol 4 Pro menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 820, dan kabarnya akan mendukung Continuum.

Menurut prediksi beberapa kalangan, Alcatel Idol 4 Pro kemungkinan besar akan diluncurkan dalam waktu dekat, untuk menyaingi popularitas iPhone 7 yang juga akan segera diumumkan secara resmi.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments