Alcatel Akan Kembali Meramaikan Pasar Ponsel Indonesia

Di Eropa dan Amerika, Alcatel yang kental dengan slogan “One Touch”-nya merupakan salah satu vendor ponsel paling disegani. Namun, tak demikian untuk pasar Indonesia. Di awal tahun 2000-an, Alcatel sempat menggelontorkan produk-produk ‘One Touch’-nya ke pasaran tanah air. Namun, animo masarakat terhadap produk-produk Alcatel ternyata masih kalah besar ketimbang Nokia, Sony Ericsson, Samsung, LG maupun Motorola, dan membuat produk-produk Alcatel ‘raib’ di pasaran.

Meski absen cukup lama, tak berarti para petinggi Alcatel ‘menutup mata’ akan potensi pasar Indonesia yang sangat besar khususnya di industri seluler. Buktinya, di pertengahan 2011 ini, Alcatel berencana akan kembali menggebrak pasar tanah air dengan deretan produk berkualitasnya. Tak tanggung-tanggung, ada 7 tipe ponsel dan 1 Tablet PC yang akan segera hadir di pasaran tanah air. Yakni, Alcatel OT Surf, OT Ski, OT-907N, OT-901N, OT-813D, OT-710D, OT-506D dan OT Wind (T60) Tablet PC.

Unggulan utama OT Surf adalah Android 2.2 Froyo HSDPA, sedangkan OT Ski Android Froyo Dual SIM EDGE, dan keduanya bakal dibanderol di kisaran harga Rp 1 juta-an. Untuk OT 907N dan OT 901N merupakan ponsel 3G Dual On + WiFi yang akan dilego seharga Rp 800 ribu-an. Khusus OT-710D dan OT-506D lebih menyasar segmen low end dengan mengunggulkan Dual On. Untuk ketujuh ponsel ini, Alcatel juga menanamkan kamera 2 MP, widget aplikasi Facebook, Twitter serta sederet fitur keren lain. Yang terakhir adalah Tablet PC 7 inci dengan kode Alcatel OT Wind (T60), didukung OS Android 2.2 Froyo, dual camera (3.0 MP & VGA), prosesor 1GHz dan bakal dibanderol seharga Rp 3 juta-an.

Hero Tjokroardi, Country Manager TCT Mobile Indonesia (Alcatel Mobile) mengatakan, “Potensi pasar ponsel di Indonesia yang sangat besar mendorong Alcatel untuk kembali meramaikan industri ini. Namun, tentunya dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dan didukung R&D yang baik, termasuk after sales service yang terjamin”.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

19 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
budi
budi
9 years ago

Wuah….kira-kira bakal sama kayak hp lokal/Cina gak yah???

thalank khan
thalank khan
9 years ago

moga2 nyampai ke pontianak 🙂

heru
heru
9 years ago

ALCATEL = Asal kaya telepon

agus
agus
9 years ago

alcatel HP handal, sip!!! siap menantimu……

Paman
Paman
9 years ago

Dimana dan kapan saya bisa beli OT 907N atau OT 901 N dan OT T60.

yance
yance
9 years ago

kapan saya bisa segera menikmati kecanggihan hp alcatel, kebetulan mau beli hp, nunggu alcatel aaahhh

zul
zul
9 years ago

kapan beredar di indonesia seeh…kok cuma beritanya doang dari kemaren/….

Rief
Rief
9 years ago

Udah bulan Agustus Neeee………
Koq belum ada khabar juga kapan launchingnya.
OT535 gue sejak pertama launching (2003 apa 2004 ya??) hingga kini masih dipake, dan belum pernah service 🙂 cuma sekarang batrenya sering ngedrop….

shinyo
shinyo
8 years ago

ku tunggu Alcatel OT-990.
belinya dimana nie???

afif
afif
8 years ago

OT SKI 890D mantap nggak jauh beda dengan samsung galaxy mini

afar
afar
8 years ago

gimana yang pada demam algatel? dah pada mainin mulusnya one touch belum? di plaza marina mantab tuh, tpi sayang masih sepi standnya, mungkin arek2 jadul itu ngira algatel ponsel lokal kali ya.. SPGnya juga kurang agresif.. coba lebih atraktif promonya.. siap2 punya kipas duit deh..

afif subchi
afif subchi
8 years ago

cellularworld…..terimakasih atas penggantian HP barunya OT SKI 890 semoga bs ditiru sm yang lain sekali lg terimakasih..

kangdoel
kangdoel
8 years ago

Kalo posisi di bandung, alcatel store dimana yaak??

Need help…

agung
agung
8 years ago

brg bgs nie, sayang kurang promo

wendra
wendra
8 years ago

Masalah kesing gmana??????

wendra
wendra
8 years ago

Tolong importir alcatel indonesia ready sperpart.soale aku dah jual product ini dijawa timur…085334678998 mohon bantuannya

charles
charles
8 years ago

hp alcatel dapat dibeli di MinMon reparasi hp itc permata hijau jakarta selatan. meski sebagai reparator tapi juga sebagai penjual resmi hp alcatel. silahkan mengunjungi

Pury_a_Paris
Pury_a_Paris
8 years ago

Alcatel OT986,
kapan edar d Indonesia nih !
jangan ngedekem d pasar cina doang dong.

Budi Perdana
6 years ago

Alcatel saya yakin masih bisa bersaing walaupun vendor yang dulu sudah lama pernah muncul sempat hilang dari edaran namun kini mulai muncul kembali,asalkan ada fitur unggulan yang dihadirkan dan dikenal tangguh mungkin alcaltel bisa meraih sukses.sebut saja merk blacbery,samsung itu adalah pemain baru dalam bidang hanpone namun ia cerdik membaca pasar dan juga selalu menghadirkan fitur unggulan,dan yang lebih penting tersedianya suku cadang sepeti casing,batray dan lain2 yang memudahkan dalam perawatan.semoga sukses alcatel yang menempuh hidup baru.