Akses Game Free Fire Naik 80% Selama Natal dan Tahun Baru

Akses Game Free Fire Naik

thePONSEL.com – Natal dan Tahun Baru kali ini hampir sebagian masyarakat dunia menghabiskannya di rumah saja, termasuk di Indonesia. Inilah yang menyebabkan terjadinya lonjakan akses internet yang terdata oleh operator seluler di tanah air.

3 Indonesia bahkan mencatat penggunaan internet selama Natal 2020 daan Tahun Baru 2021 terjadi peningkatan keseluruhan sebesar 15%. Bahkan penggunaan mobile game, terutama akses game Free Fire naik sebesar 80% disbanding hari biasa.

“Para pelanggan kami pun memercayakan jaringan 3 Indonesia untuk mengakses mobile games secara mudah dan cepat. Kami juga bersyukur bahwa salah satu lembaga analitik seluler independen memberikan penilaian bahwa jaringan kami merupakan jaringan terbaik untuk bermain mobile games,” jelas Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung.

Selain akses game Free Fire naik, 3 Indonesia juga mencatat empat aplikasi lainnya juga mengalami lonjakan.

Dari catatan 3 Indonesia, Whatsapp meningkat sebesar 20%, Tiktok, Instagram, dan Facebook meningkatkan sebesar 13%.

Pada jam-jam sibuk malam tahun baru, yaitu antara pukul 20.00 WIB pada 31 Desember 2020 hingga 02.00 WIB pada 1 Januari 2021, banyak dari pengguna 3 yang menggunakan internet untuk melakukan panggilan video melalui WhatsApp, bermain mobile games serta mengakses media sosial.

Baca:   Ini Kecanggihan Fitur Bokeh Flare Portrait di OPPO Reno6

Sebelum terjadi peningkatan penggunaan data, 3 Indonesia telah melakukan optimasi jaringan di ratusan Points of Interest (POI) di kawasan pemukiman dan titik keramaian.

Selain itu, 3 Indonesia juga telah menyediakan sejumlah Cell of Wheels (COW) tambahan di sepanjang tol Jakarta-Semarang, seperti Rest Area Kendal 1 (Km 360), Rest Area Kendal 2 (Km 379), dan Rest Area Saradan (Km 626).

Antisipasi tersebut telah dilakukan untuk mendukung kebutuhan para pengguna akan kualitas internet selama libur natal dan tahun baru.

“2020 adalah tahun yang sangat menantang untuk kita semua, tapi kita tidak boleh menyerah. Di tengah masa yang sangat menantang ini, 3 Indonesia juga telah menambah 6.000 BTS 4,5G Pro di seluruh Indonesia, dan kami juga mendapatkan tambahan frekuensi 10MHz di pita frekuensi 2300MHz”, tutup Desmond.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3947 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments