3 Produk AIoT Terbaru Xiaomi Hadir di Indonesia

produk AIoT terbaru Xiaomi

thePONSEL.com – Selain smartphone, jajaran produk AIoT terbaru Xiaomi pun terlihat mulai membanjiri pasar tanah air. Setidaknya ada 3 produk AIoT terbaru Xiaomi yang mulai ditawarkan yaitu Mi Router 4A Gigabit Edition, Mi Router 4C, dan Mi 360° Home Security Camera 2K.

Dengan hadirnya produk AIoT terbaru Xiaomi ini, rencana perusahaan elektronik asal Tiongkok untuk menjadi perusahaan AIoT nomor 1 ini sepertinya akan benar-benar dibuktikan.

View this post on Instagram

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

“Kami ingin menjadi perusahaan AIoT nomor 1 dengan memungkinkan semua orang bisa mengakses inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Mi Router

Desain elegan adalah salah satu pertimbangan yang disodorkan oleh Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi Router 4C dengan plastik warna putih dengan empat antena omnidirectional.

Router paling baru Xiaomi ini memiliki empat antena yang diuji dan didesain secara cermat secara signifikan membantu mendongkrak luas cakupan sinyal hingga menembus tembok dengan lebih baik.

Baca juga:   Daftar Produk realme Diskon 40% di 11.11 Shopping Extravaganza

Mi Router 4A Gigabit Edition adalah pilihan ideal untuk menikmati pengalaman terkoneksi internet dengan kecepatan tinggi, interferensi rendah, dan tetap stabil untuk menonton video resolusi tinggi atau bermain gim online.

Dengan dukungan protokol IEEE 802.11ac yang mampu melayani hingga kecepatan 1200 Mbps, router ini mendukung dual band untuk manfaat dari frekuensi 2,4GHz dan 5GHz sekaligus dari jaringan efisien serta cakupan yang luas.

Tiga port Gigabit Ethernet tersedia di perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan perangkat elektronik lainnya di ruang keluarga seperti TV pintar, konsol gim, atau lainnya.

Router ini mampu melayani koneksi nirkabel hingga 64 perangkat, sebuah pilihan yang tepat untuk pengguna yang tinggal dengan perangkat pintar mulai dari AIoT, komputer, hingga smartphone.

Manfaatkan aplikasi Mi Wi-Fi untuk mengelola koneksi, memonitor perangkat yang terhubung dan membatasi akses bila dibutuhkan seperti perangkat yang digunakan oleh anak.

Mi Router 4A hadir sebagai solusi yang tepat untuk pengguna lebih banyak karena mendukung protokol IEEE 802.11n untuk melayani kecepatan hingga 300 Mbps di frekuensi 2,4GHz.

Baca juga:   OY! Indonesia Uji Coba Tarik Tunai Tanpa Mesin ATM

Perangkat ini mampu mengelola koneksi dari 32 perangkat secara bersamaan, gunakan aplikasi Mi Wi-Fi untuk kontrol dan monitor penuh dari pengguna.

Security Camera 2K

Mi 360° Home Security Camera 2K adalah solusi terbaik dalam menghadirkan rasa aman dan tenang di dalam rumah karena pengguna bisa senantiasa mengetahui apa yang terjadi di dalamnya meski sedang berada di lain tempat.

Hadir dengan dukungan resolusi video 2K, fitur ini memudahkan penggunanya untuk mempertahankan detail berharga dalam video.

Lensa yang memiliki bukaan f/1.4 membuat kamera ini tetap andal dalam keadaan kurang cahaya. Apabila masih kurang, manfaatkan lampu LED inframerah untuk kondisi gelap tanpa kompromi.

Algoritma yang tertanam di perangkat ini membuatnya bisa mengenali gerakan yang tidak wajar dan memperingatkan pemiliknya dengan akurat.

Dukungan untuk panggilan dua arah memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga di rumah melalui kamera keamanan ini.

Motor ganda perangkat ini membuat Mi 360° Home Security Camera 2K untuk berputar dan mengawasi sekeliling hingga 360 derajat, begitu pula gerakan vertikal hingga 108 derajat.

Baca juga:   LEAD by IndiHome Didik Gamer Jadi Atlet eSport Profesional

Dukungan codec H.265 membuat ukuran file lebih irit 2 kali lipat bila dibandingkan video yang direkam dengan codec H.264, menjadikan penggunaan bandwith internet berkurang hingga separuh.

Harga dan ketersediaan

Mi Router 4A Gigabit Edition, dan Mi 360° Home Security Camera 2K mulai dijual pada tanggal 12 Februari pukul 18.00 di Tokopedia, Mi.com.

Pada tanggal dan jam yang sama Mi Router 4C juga bisa dibeli di seluruh official store Xiaomi Indonesia dari penyedia e-commerce seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Blibli.

Authorized Mi Store menawarkan pemesanan atau preorder untuk ketiga barang tersebut yang akan dimulai pada tanggal 12 Februari.

Untuk harga Mi Router 4A Gigabit Edition dibanderol Rp 399.000. dan Mi Router 4C Rp 199.000. Sedangkan harga Mi 360° Home Security Camera 2K dipatok Rp 599.000.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments