15 Tahun Telkomsel Berinovasi

Sebagai salah satu operator terdepan di tanah air, Telkomsel di usianya yang ke-15 tahun terus menunjukan eksistensinya dalam melayani saluran komunikasi nasional lewat berbagai inovasi terbaik, dan didukung oleh semakin kokohnya jaringan serta kian sempurnanya layanan ke pelanggan.

Selain itu, Telkomsel pun terus melebarkan cakupan wilayah jaringan operasionalnya demi memanjakan pelanggan setia. Satu diantaranya yang mulai mendapat perhatian khusus adalah sisi transportasi laut. Hal ini sesuai dengan wilayah geografis Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau.

Untuk pelanggan yang memanfaatkan jalur laut, Telkomsel mulai mengimplementasikan inovasi teknologi GSM (global system for mobile ) berbasis IP (internet protocol ) dengan konsep Remote solution system yang ditanamkan ke 15 kapal Pelni yang telah dilayani program Telkomsel Merah Putih. Yakni, kapal motor Sinabung, Gunung Dempo, Labobar, Bukit Raya, Dobonsolo, Ciremai, Tidar, Nggapulu, Bukit Siguntang, Kelimutu, Lambelu, Sirimau, Kelud, Dorolonda, dan Lawit.

(@Kirim Pesanan, Foto by: Ardo S.)

Layanan ini hadir dalam bentuk yang lebih simpel tanpa perlu membangun menara Base Transceiver Station (BTS), di mana cukup meletakkan beberapa alat seperti: antena parabola, modem VSAT IP, pico BTS, solar cell sebagai power supply atau APB baterai (Automatic Power Backup) dengan adanya layanan tersebut pengguna yg berada di jalur transfortasi laut bisa memantau kiriman barang dan memastikan bisa berkomuniasi secara leluasa.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments