1,3 juta Pengguna Aktifkan Perangkat Android Tiap Hari

Hingga saat ini, Android nampaknya masih menikmati masa kejayaannya. Tak heran, penguna yang mengaktifasi perangkat berbasih Android tiap harinya tercatat mencapai hingga 1,3 jutaan. Hal ini diungkapkan oleh salah satu petinggi Google yakni Eric Schmidt yang menduduki posisi sebagai Executive Chairman Google.

“Hampir setengah miliar perangkat pintar terinstal Android dalam data global. Kami cukup bangga telah memposisikan Android di peringkat pertama di antara OS yang dimiliki semua ponsel tentunya” ujar Schmidtt di acara peluncuran¬† Motorola seri Droid Razr terbaru.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari dari TechRadar, Kamis (6/9), dari 1,3 jutaan pengguna yang mengaktifkan perangkat Android, sekitar 70 ribunya berasal dari segmen tablet.  Schmidt menegaskan, kendati pertumbuhannya cepat, Google bisa dibilang lambat masuk ke pasar tablet dibanding rivalnya yang masih belum menggunakan teknologi yang efisien di segmen nya.

Keterlambatan Google terbukti ketika Motorola Xoom sudah menggunakan Android Honeycomb (versi OS Android yang dikhususkan untuk tablet). Dan ada hampir se tahun usai iPad pertama dirilis. Dan wajar jika Apple jadi market leader di kelas tablet.

Nexus 7, senjata Google yang cukup bisa diandalkan. Tablet ber layar 7 inci ini bakal menyaingi tablet besutan Apple, dan bisa jadi sebagai alternatif pilihan dari tablet merk gede. Sehingga konsumen bisa memperoleh tablet dengan harga terjangkau. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments