LG Siap Pamerkan Oven Pintar di CES 2021

Oven Pintar LG

thePONSEL.com – Event tahunan Consumer Electronics Show (CES) kembali akan digelar, dan di tahun 2021 ini LG dikabarkan bakal memamerkan sejumlah produk unggulannya, salah satunya oven pintar LG.

Alat pemanggang yang umumnya ada di dapur ini akan dilengkapi fitur InstaView dan Air Sous Vide yang terhubung dengan koneksi WiFi.

Keistimewaan fitur Air Sous Vide di Oven pintar LG ini adalah kemampuannya  menghasilkan dan menjaga suhu sepanjang pemasakan secara presisi.

LG Air Sous Vide dapat menjaga suhu didalam kabinnya dari 38 hingga 96 derajat Celcius hingga 48 jam tanpa air.

Kemampuan ini yang membuat penggunanya dapat melakukan berbagai pemasakan dengan tetap mempertahankan lebih banyak kandungan zat penting yang dibutuhkan tubuh dalam makananan, sekaligus membawa aroma dari bumbu yang digunakan.

Berbarengan dengannya, LG juga mengimbuhkan teknologi LG ProBake Convection untuk pemasakan cepat tanpa perlu proses pre-heating.

Sementara teknologi Air Fry dihadirkan untuk proses pemasakan mode menggoreng dengan penggunaan sedikit minyak.

Disisi lain, kenyamanan hadir melalui terapan teknologi LG InstaView pada bagian pintunya. Teknologi yang dikenal perdana dari kulkas LG ini membuat pengguna dapat dengan mudah melihat ke dalam tungku pemasakan untuk mengontrol proses pemasakan.

Untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan, oven LG ini dapat dikendalikan dan dipantau sepanjang pengoperasiannya dengan menggunakan aplikasi LG ThinQ. Penggunaan aplikasi ini dapt terhubung dengan Google Assistant maupun Amazon Alexa smart speaker.

“Lini produk dengan oven pintar LG di tahun 2021 ini mengintegrasikan berbagai teknologi pemasakan dalam satu perangkat,” ujar Lyi Jae-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Perhatian pada inspirasi masakan bagi penggunanya, LG bermitra dengan SideChef, Innit, Drop dan Tovala yang menawarkan berbagai inspirasi makanan dengan pemasakan mudah. Ketika pengguna telah memilih salahsatu resep dari layanan ini, petunjuk pemasakan akan dikirim ke oven LG yang menjadi perintah untuk mengatur mode pemasakan dan temperatur yang sesuai.

Bahkan, kerjasama LG membuat oven ini mampu melakukan proses pemanasan yang sesuai dari makanan beku dalam kemasan, seperti dari merek Nestle maupun Kraft Heinz hanya dengan memindai barcode kemasan.

 “Kami yakin konsumen akan merasakan kemudahan dann kenyamanan dari inovasi Air Sous Vide yang memberikan rasa makanan lebih baik dibanding teknologi sebelumnya,” tambah Lyi Jae-cheol.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3569 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments