OVO Gunakan Oracle Fusion Cloud ERP untuk Sistem Keuangan

OVO Gunakan Oracle Fusion Cloud

thePONSEL.com – Untuk menyederhanakan proses integrasi antara sistem keuangan dengan aplikasi yang dipakai pengguna, OVO gunakan Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP).

Dengan Oracle Cloud ERP, OVO (PT Visionet Internasional) akan memberikan visibilitas yang semakin baik atas seluruh proses keuangan, pengadaan dan rekonsiliasi.

OVO merupakan satu-satunya unicorn fintech Indonesia dan platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, hadir di 115 juta perangkat di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2017, OVO telah membangun reputasi sebagai perusahaan yang agile dan didukung oleh kerangka sistem checks and balances yang baik.

Pertumbuhan bisnis OVO yang terus meningkat dengan penambahan bisnis baru, memperluas dan mempercepat volume transaksi, pelaporan dan kemampuan forecasting yang kuat menjadi semakin penting.

Oleh karenanya, guna mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, OVO mengambil keputusan untuk beralih ke Oracle Cloud ERP.

“Setelah meninjau sejumlah mitra teknologi dengan tujuan meningkatkan sistem keuangan OVO, kami memilih Oracle Cloud ERP karena aplikasinya yang aman dan dapat diskalakan selaras dengan standar akuntansi internasional. Peralihan ke Cloud akan memungkinkan kami untuk menciptakan proses end-to-end yang mulus dan lancar di seluruh operasi keuangan kami, sehingga dapat meningkatkan sinergi antara back-office dan para pengguna kami secara real-time,” kata Sharly Rungkat, Chief Finance Officer OVO.

Oracle Cloud ERP dirancang untuk mendukung organisasi dalam meningkatkan produktivitas, menjaga biaya operasional dan menguatkan pengendalian internal.

Dengan Oracle Cloud ERP, OVO dapat memperoleh gambaran yang lebih lengkap tentang keuangan dan operasinya, sehingga semakin cepat dalam menanggapi perubahan pasar dengan lebih cepat dan melayani penggunanya dengan lebih baik.

“Sebagai platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, OVO memahami pentingnya platform bisnis terpadu dan kebutuhan akan inovasi yang berkelanjutan agar dapat terus bersaing. Dengan Oracle Cloud ERP, OVO dapat memanfaatkan teknologi tercanggih di cloud, dengan gambaran lengkap tentang keuangan mereka untuk membantu mendorong pertumbuhan bisnis. Bersama-sama, Oracle dan OVO dapat meraih misi perusahaan dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” kata Iman Muhammad, Head of Applications, Oracle Indonesia.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3581 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments