Dana Hadirkan Fitur Minta Uang dengan QR Code

Fitur Minta Uang

thePONSEL.com – Belum lama merilis fitur Kirim Uang, kini dompet digital Dana kembali menghadirkan gebrakan baru lewat fitur Minta Uang dengan QR code.

Sedikit berbeda dibanding penyedia layanan fintech serupa, fitur terbaru Dana ini menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk menyimpan QR code 5 Bank sekaligus.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder Dana mengatakan, fitur Kirim Uang tercatat sebagai fitur yang paling banyak digunakan selama pandemi. “Untuk menjawab meningkatnya kebutuhan masyarakat bertransaksi nontunai, khususnya melakukan pengiriman uang, Dana bekerja sama dengan sejumlah bank untuk menghadirkan fitur permohonan pengiriman uang dengan menggunakan QR code,” ujarnya.

Fitur Minta Uang dengan QR code ini dapat digunakan oleh semua pengguna Dana sebagai opsi penerimaan uang dalam aplikasi mobilea dengan tujuan akun bank.

Selain untuk kebutuhan transfer uang, fitur baru ini juga bisa memudahkan penghimpunan dana untuk kegiatan yang sifatnya keanggotaan, seperti arisan dan donasi, maupun acara tertentu tanpa diperlukan kontak fisik.

Cara Menggunakan Fitur Minta Uang

Bagi pengguna Dana yang ingin mencoba fitur baru ini, bisa melakukannya dengan sangat mudah. Cukup buka aplikasi Dana dan tap ikon ‘Request (Minta)’ pada halaman utama aplikasi Dana.

Selanjutnya, tambahkan ‘Add Bank Accounts (Tambahkan Rekening Bank)’ untuk membuat permohonan kirim uang. Terakhir, isi nama bank dan nomor rekening bank milik pengguna.

Pengguna diwajibkan mengecek nama dan nomor rekening untuk validasi sebelum memasukannya dan menghasilkan QR Code akun bank.

Untuk keterangan lainnya, pengguna dapat menambahkan tanpa atau dengan jumlah dan catatan khusus. Menariknya, pengguna juga dapat membagikan QR melalui WhatsApp, LINE atau platform media sosial lainnya. Pemohon akan mendapatkan notifikasi jika pengirim sudah berhasil mengirim uang.

Sedangkan di sisi penerima link (tautan) QR code yang dikirimkan dari pengguna yang ‘Minta Uang’, mereka bisa mengirimkan uang dengan meng-klik tautan yang dikirimkan dan mengaksesnya dengan aplikasi Dana yang dimilikinya atau memindai langsung dalam aplikasi Dana milik pemohon.

Penerima tautan akan langsung diarahkan pada proses transfer tanpa perlu menuliskan kembali nominal maupun rekening yang dituju untuk melakukan transfer. Notifikasi akan muncul di ponsel pemohon begitu transfer berhasil dilakukan.

Layaknya fitur Kirim Uang, pengiriman uang melalui fitur baru ini tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis. Dan dalaam satu bulan pengguna bisa melakukan transfer maksimal 10 kali.

Sementara itu, nominal minimal transaksi lewat fitur ini yang ditentukan adalah Rp50.000. Sedangkan untuk transaksi di bawah itu dikenakan biaya transfer yang ditetapkan bank.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3279 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments