WhatsApp Uji Coba Layanan Voice Calling Gratis untuk Saingi BlackBerry Messenger

WhatsApp-Free-voice-callingUntuk bersaing dengan penyedia layanan instant messaging lain seperti BlackBerry Messenger, WeChat, Line dan sebagainya, WhatsApp akhirnya secara resmi menghadirkan fasilitas baru yakni telpon suara (voice calling) gratis untuk para penggunanya. Layanan voice calling gratis WhatsApp sendiri telah masuk tahap uji coba.

Di India, layanan voice calling WhatsApp ini telah diuji coba secara terbatas untuk pengguna yang mendapat undangan khusus. Seperti dikutip thePONSEL dari Tech2, uji coba voice calling WhatsApp ini diketahui setelah salah satu pengguna Reddit menelpon seseorang dengan nama pradnesh07, yang menunjukan fitur baru ini di smartphone Nexus 5 dengan OS Android 5.0 Lillipop.

Berdasarkan kabar yang beredar, saat seseorang mendapat panggilan suara dari pengguna WhatsApp lain yang telah menggunakan fitur voice calling, maka di interface aplikasi chatting tersebut muncul notifikasi khusus. Letaknya antara tab Chats dan Contacs. Interface untuk layanan panggilan serupa dengan direktori kontan di smartphone. Lengkap dengan rekaman panggilan yang terjadi.

Sebagai informasi, layanan free voice calling ini baru tersedia untuk smartphone berbasis Android, dan pengguna yang mendapat undangan di tahap uji coba ini harus melakukan upgrade versi 2.11.508 untuk dapat menggunakan layanan terbaru WhatsApp tersebut.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments