Path Talk, Layanan Messaging “Rahasia” Besutan Path

Path-TalkFitur messaging di aplikasi Path sejatinya sudah ada sejak awal tahun lalu. Namun, kemampuannya masih terbilang standar dan tak banyak fitur unik yang menyertai layanan tambahan bagi pengguna Path. Di update terbarunya, Path memisahkan fitur messaging ini dari aplikasi utamanya. Layanan messagingnya dikembangkan secara terpisah, untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lebih pribadi bagi penggunanya.

Aplikasi bertajuk “Path Talk” ini digadang-gadang bakal menggantikan peran SMS serta Facebook dengan cara memfokuskan layanan mereka pada masalah privasi antar pengguna. Path Talk menawarkan semua fitur yang ada pada layanan pesan di Path sebelumnya, ditambah beberapa fitur baru seperti Off the Record. Fitur mirip Snapchat, dimana pesan akan secara otomotis terhapus dalam waktu 24 jam setelah pesan terkirim.

Path juga menambahkan Ambient Status, yakni fitur yang bisa secara otomatis memberitahu teman-teman Path Anda ketika Anda sedang dalam perjalanan (in transit), sedang berada di areal yang sama (in the neighborhood), atau bahkan saat kondisi baterai handphone kritis (low on battery).

Kemampuan chat di Path juga dilengkapi berbagai macam konten, seperti Message Music, Maps, dan lainnya. Alhasil, kini Anda bisa dengan mudah mengirim film, musik, buku, peta, lokasi dan foto serta video dengan sekali tekan.

Menariknya, tersedia pula kemampuan untuk Quick Reply dari pesan yang baru masuk, tanpa harus membuka thread percakapan secara penuh. Ada juga Voice Messaging, yang bisa dengan cepat mengirim dan menerima pesan suara kepada satu orang teman atau dalam kelompok.Layanan terbaru dari Path ini tersedia untuk pengguna smartphone berbasis Android (download di Play Store) dan iOS (unduh di App Store).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments