Panggilan Grup WhatsApp Kini Bisa 8 Orang Sekaligus

WhatsApp Group calling

thePONSEL.com – Ditengah merebaknya wabah Covid-19, aplikasi video call yang menawarkan layanan video converence hingga banyak orang secara langsung pun tengah meraup keuntungan. Wajar jika para pemain lain pun mulai menawarkaan fasilitas serupa, WhatsApp contohnya.

Aplikasi messaging paling populer di tanah air ini pun kabarnya tengah menyiapkan fasilitas panggilan grup ke lebih banyak orang sekaligus. Jika di versi sebelumnya panggilan grup WhatsApp bisa untuk 4 orang, kabar terbaru WhatsApp gosipnya meningkatkannya menjadi 8 orang.

Fasilitas terbaru WhatsApp untuk panggilan grup ke 8 orang tersebut saat ini belum bisa dipakai langsung oleh seluruh pengguna. Fitur ini masih dalam tahap uji coba, dan baru tersedia pada aplikasi WhatsApp versi Beta.

Untuk bisa mencoba fitur baru tersebut, pengguna harus mengunduh WhatsApp versi beta 2.20.133 untuk ponsel Android dan 2.20.50.25 untuk ponsel iOS.

Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp versi Beta tersebut dan pilih menu panggilan. Kemudiaan buka panggilan baru, dan tekan panggilan grup baru, berikutnya tambahkan 7 orang lain yang ingin diajak video call.

Sebagai informasi, peningkatan peserta converence ini tidak hanya berlaku untuk panggilan video, tapi juga untuk panggilan suara.

Selain WhatsApp, sebelumnya Google Duo juga dikabarkan juga telah melakuka peningkatan batas partisiasi untuk panggilan grupnya. Aplikasi video dari Google ini sekarang sudah mendukung hingga 12 peserta.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments