Microsoft SkyDrive Kini Tersedia Untuk Android

Tren penyimpanan awan (Cloud Storage) yang ditawarkan oleh para pengembang aplikasi, termasuk para penyedia piranti lunak kelas dunia, nampaknya menjadi angin segar bagi kebanyakan orang yang hobi menyimpan file dan data secara online. Selain Apple iOS, Microsoft pun coba menawarkan layanan serupa yang disebut SkyDrive. Menariknya, Microsoft juga menyediakan layanan serupa untuk pengguna Android.

Aplikasi mobilenya dapat didownload langsung dari Android Market (Google Play Store). SkyDrive didesain dengan perwajahan Metro Windows 8 dengan mengandalkan  cloud storage gratis hingga 7 GB. Sebelumnya, Microsoft juga menghadirkan layanan serupa untuk pengguna Windows Phone dan juga iOS.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari TechCrunch Rabu (29/8), SkyDrive anyar ini bisa dijalankan pada perangkat Android versi 2.3 Gingerbread hingga generasi terbaru. Kendati demkian, Microsoft justru menganjurkan aplikasi ini dijalankan pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Sama seperti Windows Phone dan iOS, Tak perlu khawatir, SkyDrive di Android juga aksesnya cukup mudah ke semua file yang disimpan dalam cloud. Aplikasi ini juga mempu menampilkan list dokumen yang terbuka serta dokumen lainnya.

Tak berhenti sampai di sini, SkyDrive juga diposisikan sebagai penghubung layanan  web Microsoft, yang lebih banyak diimplementasikan pada aplikasi Office. Dengan inovasi ini, Microsoft  bersaing dengan layanan sejenis, seperi SugarSync, Google Drive Dropbox, dan Apple iCloud. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments