Mengenal PosAja!, Platform Kurir Digital Pos Indonesia

PosAja!

thePONSEL.comPT Pos Indonesia terus melakukan transformasi layanan berbasis digital dengan menghadirkan platform kurir digital PosAja!.

Menurut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, layanan Digital kurir PosAja ini melambangkan visi untuk terus tumbuh (growth), keandalan (speed) dan pilihan terbaik (smart).

“PosAja mudah diingat, mudah disebut, serta menganut konsep anak muda yang energik, antusias, modern dan digital. Sedangkan Pospay, merupakan platform digital keuangan PT Pos Indonesia, yang memberi kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan,” jelas Faizal saat grand launching PosAja! di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Bandung.

Fitur dan Layanan PosAja!

Dengan user interface yang lebih baru, aplikasi PosAja! Merupakan perbaikan dari aplikasi QPosin Aja.

Selain antarmuka, platform digital PosAja! Juga hadir dengan sejumlah peningkatan fitur layanan yang disediakan bagi pengguna.

Fitur layanan PosAja! tersebut diantaranya:

  • Layanan pengiriman surat dan paket seperti: Q9 plus, Q9 Sameday Service, QComm, Pos Express dan Pos Kilat Khusus;
  • Pengecekan tarif pengiriman surat dan paket;
  • Pelacakan kiriman;
  • Online Booking untuk Order pengiriman surat dan paket;
  • COD ( Cash On Delivery );
  • Pick Up kiriman surat dan paket oleh pasukan O-Ranger.

Pengguna bisa dengan leluasa memilih layanan courier sesuai kebutuhan, misalnya layanan kiriman premium dan same day untuk city courier.

Baca:   Tinder Kembali Hadirkan Swipe Night, Apa Saja Keseruannya?

Selain itu, PosAja! Juga menawarkan layanan reguler dan next day untuk jasa kiriman antar daerah atau internasional.

Setelah melakukan pemesanan, nantinya barang akan di pickup oleh O-Ranger untuk diproses sesuai pesanan.

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana, PosAja! Memiliki sejumlah keunggulan yang jarang ada di platform transportasi online.

“Bedanya dengan aplikasi kiriman di platform transportasi online, PosAja lebih unggul. Karena kami tak hanya melayani city courier, tetapi juga kiriman antar daerah, bahkan kiriman internasional. Semua bisa dilakukan dari handphone,” kata Anna.

Tak hanya itu, menurut Anna, tarif PosAja! juga cukup terjangkau untuk kalangan muda, rumah tangga, atau para seller yang sedang mengembangkan bisnis.

Bahkan, khusus hingga akhir Agustus 2021 ini, Pos Indonesia memberi diskon biaya kiriman sebesar 27,5 persen untuk kiriman internasional.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4253 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments