Login LINE Desktop Kini Bisa dengan Autentikasi Biometrik

Cara login LINE Desktop

thePONSEL.com – LINE Corporation menghadirkan update Line di Desktop versi 6.5, yang memungkinkan cara login LINE desktop menggunakan autentikasi biometrik dan tanpa password.

Fitur baru ini menggunakan standar FIDO sehingga dapat menghilangkan kebutuhan menggunakan kata kunci, mengurangi kemungkinan login dari pihak yang tak diinginkan, dan menambah tingkat keamanan serta kenyamanan menggunakan aplikasi LINE.  

Selain itu, LINE untuk Desktop juga menawarkan fitur baru “Chat Folder” yang memungkinkan pengguna untuk mengelola ruang percakapan mereka di LINE untuk Desktop ke dalam sejumlah kategori, yakni All, Friends, Groups, Official Accounts, dan OpenChats.

?Agar pengguna bisa menggunakan autentikasi biometrik untuk LINE di Desktop, pengguna pertama kali harus mendaftarkan informasi biometrik di ponsel mereka dan menghubungkannya ke akun LINE.

Pengguna kemudian bisa membuka aplikasi LINE di Desktop mereka, memverifikasi nomor telepon, dan mengetuk “Log in with smartphone” guna memasangkan LINE di Desktop dengan ponsel.

Setelah itu, pengguna hanya perlu mengikuti instruksi yang mudah agar prosesnya selesai. Ketika masuk ke dalam aplikasi LINE di Desktop untuk pertama kalinya, pengguna akan diminta untuk memverifikasi indentitas dengan menggunakan 6-digit nomor verifikasi yang ditampilkan di layar ponsel.

Fitur Chat Folder untuk mengelola Chat Room

Pengguna LINE untuk Desktop kini juga bisa mengatur chat di dalam LINE mereka ke dalam folder khusus bernama, “Folder Obrolan’. Obrolan di dalam LINE untuk Desktop bisa tersortir sehingga menjadi lebih rapih ke dalam sejumlah folder, yakni Teman, Grup, Akun Resmi, dan OpenChat.

Baca:   Aplikasi Muslim Pro Capai 10 Juta Download di 216 Negara dan Terpopuler di iOS serta Android

Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah. Pertama-tama, pengguna harus membuka Pengaturan di LINE Desktop, kemudian pilih “Chat atau Obrolan” dan centang kotak Chat Folder.

Fitur menarik lain yang bisa ditemukan di dalam Folder Obrolan untuk LINE di desktop adalah “Bisukan Folder Obrolan”. Pengguna tinggal mengklik Folder Obrolan yang mereka ingin bisukan dan fitur ini akan muncul. Setelah mengklik fitur ini, notifikasi folder tersebut akan senyap.

LINE selalu memprioritaskan perlindungan informasi pribadi pengguna dan berkomitmen untuk terus mengedepankan pengalaman login sebagai salah satu kunci dalam meningkatkan kenyamanan dari pengalaman pengguna.

LINE bergabung dengan FIDO Alliance sebagai board member pada tahun 2017 lalu. Pada 2019, LINE telah mengimplementasikan autentikasi FIDO2pada layanan LINE Pay.

Dan kini, pengguna LINE juga bisa menggunakan autentikasi biometrik FIDO2 untuk login ke dalam aplikasi LINE di Desktop.

LINE akan terus menghadirkan pembaruan terbaru berdasarkan kebutuhan pengguna dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai utama kami yang bertujuan untuk menyediakan layanan komunikasi antar keluarga, teman, dan kerabat.

LINE sekaligus akan menyediakan ragam layanan komunikasi lain serta ragam cara baru dalam mendapatkan informasi yang dioptimalkan bagi pengguna.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3978 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments