Line Taxi, Layanan Panggil Taxi Online Besutan Line Messenger

Line-TaxiSelain Uber dan Hailo, masih banyak lagi layanan panggil taxi secara online berbasis web maupun aplikasi. Yang terbaru adalah Line Taxi. Layanan panggil taxi ini baru diluncurkan oleh raksasa instant messaging asal Jepang di Tokyo beberapa waktu lalu.

Fitur Line Taxi ini tersedia dalam aplikasi utama Line Messenger, dengan pengemudi dan taxi yang disediakan oleh salah satu perusahaan taxi terbesar di Jepang, Nihon Kotsu. Lebih dari 3000 armada taxi disiapkan Nihon Kotsu, sementara Line akan menangani pembayaran – menggunakan platform pembayaran mobile barunya, Line Pay untuk memproses semua transaksi.

Dilansir thePONSEL dari Theverge, (09/01/2015), aktivitas terbatas di Jepang membuat Negara itu menjadi pasar yang relatif sepi untuk aplikasi taksi – khsusunya jika dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya, di mana terdapat sekitar 10 aplikasi bertarung di satu negara.

Jika dibanding dengan Uber, Layanan panggil taxi besutan Line ini relatif lebih aman dan terjamin. Karena didukung oleh institusi penyedia armada taxi yang jelas.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail terkait ketersediaan layanan Line Taxi ini untuk wilayah negara lain seperti Indonesia, Malaysia dan sekitarnya.

 

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments