Latah! Instagram Stories Kini Punya Fitur Bokeh

Efek bokeh alias background blur memang tengah jadi fasilitas kekinian dan mulai banyak dibenamkan ke fitur kamera smartphone. Terlebih, untuk ponsel pintar yang memiliki kamera ganda.

Kini, salah satu layanan jejaring sosial berbagi foto dan video paling popular di dunia, Instagram, pun mulai keranjingan dengan fitur bokeh ini. Diupdate terbarunya, Instagram menghadirkan fasilitas anyar yang mampu menghasilkan efek bokeh.

Mode kamera yang disebut ‘Focus’ ini melengkapi opsi fitur yang ada di Instagram Stories. Pilihan Focus ini bisa dijumpai di jajaran menu bagian bawah tampilan Instagram Stories. Posisinya tepat diantara opsi mode Superzoom dan Rewind.

Ketika opsi Focus Mode ini dipilih, secara otomatis viewfinder kamera smartphone akan mendeteksi subyek foto dan mengatur efek bokeh yang biasanya juga dikenal dengan mode Portrait. Di beberapa smartphone berkamera ganda, efek bokeh ini juga bisa ditemukan dalam pilihan Portraite Mode.

Serunya, mode ‘Focus’ ini juga bisa digunakan tidak hanya untuk foto selfie dengan kamera depan, tapi juga bisa diterapkan untuk kamera belakang. Selain itu, pengguna juga tetap bisa menambahkan beragam efek khas Instagram Stories yang biasa diterapkan untuk foto biasa.

 

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments