Lark Tawarkan Solusi Real Time Collaboration Lengkap

Lark

thePONSEL.comReal time collaboration telah menjadi sebuah standar baru bagi generasi millennial yang biasa juga disebut generasi kolaborasi.

Menjawab tantangan untuk dapat memaksimalkan potensi dari generasi kolaborasi, Lark, sebuah platform kolaborasi dengan fitur lengkap penunjang produktivitas kerja hadir sebagai solusi.

Lark mengedepankan real time collaboration dalam setiap fiturnya, sehingga setiap individu dapat bekerja dan saling berkolaborasi secara bersamaan tanpa hambatan jarak dan waktu.

Generasi kolaborasi tumbuh dewasa dengan teknologi, mereka sudah sangat terbiasa menggunakan teknologi dan mereka pun membutuhkan teknologi yang dapat membantu mereka berkolaborasi dan menciptakan ruang kerja yang produktif. Oleh karena itu, perusahaan perlu beradaptasi dan melakukan transformasi digital. Dan bagi generasi kolaborasi, penerapan platform kolaborasi justru dapat semakin meningkatkan perfoma dan kreatifitas mereka,” ucap Joey Lim, Lark VP of Commercial, Asia.

Teknologi telah memainkan peranan penting untuk menciptakan proses kolaborasi yang baik. Dangan sarana yang tepat akan memungkinkan generasi kolaborasi untuk dapat terhubung dan berkolaborasi dengan tangkas dan nyaman sehingga dapat tercipta peningkatan produktivitas.

Hal ini tidak hanya berguna untuk perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, melainkan ini juga dibutuhkan oleh segala lini usaha.

Hal senada juga disampaikan oleh PT. Diamond Food Indonesia, salah satu perusahaan yangdikenal menghasilkan berbagai macam produk makanan dan minuman favorit hampir 300 juta masyarakat Indonesia, yang memutuskan untuk bertransformasi secara digital dan menerapkan platform kolaborasi untuk menunjang performanya.

“Lark mampu menjadi pusat kendali yang memungkinkan tahapan kerja berjalan secara otomatis seperti proses approval, alur kerja, data pengeluaran, juga data kehadiran. Salah satu yang menjadi aspek penting adalah kemudahan user interface dan fitur yang dimiliki, karena kami membutuhkan platform yang bisa diakses oleh semua lini dan usia. Dengan Lark, kolaborasi yang harus dilakukan di antara lebih dari 7,000 karyawan menjadi lebih efektif,” ucap Joanito Iwan, CIO PT. Diamond Food Indonesia.

Lark merupakan sebuah platform kolaborasi yang diciptakan untuk dapat membantu setiap penggunanya agar dapat tetap saling terhubung, di manapun mereka berada, secara real time.

Lark menyediakan berbagai fitur seperti Messenger, Video Call, Docs & Sheets, Penyimpanan Cloud, Kalender, dan Mail yang terintergrasi. Hal ini bertujuan  untuk menunjang kolaborasi dan meningkatkan produktivitas.

Salah satu fitur utama yaitu Lark Video Call, yang memungkinkan pengguna melakukan konferensi video secara gratis dan dapat menampung hingga 100 partisipan.

Lark Video Call dapat dipergunakan untuk sesi webinar maupun workshop dalam sebuah perusahaan. Untuk menunjang real time collaboration, fitur ini dilengkapi dengan magic share, dimana pengguna dapat saling mengirim dokumen sekaligus mengeditnya secara bersamaan disaat melakukan video call.

Dan yang terbaru Lark juga menghadirkan kemampuan untuk membuat video meeting livestream pada Youtube dan Facebook.

Untuk sarana komunikasi Lark menyediakan Lark Messenger, yang di desain untuk dapat memaksimalkan komunikasi antar anggota dalam grup. Melalui Lark Messenger, pengguna bisa membuat grup sesuai kebutuhan dengan kapasitas sampai dengan 5.000 anggota.

Selain itu fitur unlimited searchable chat history memungkinkan anggota baru dalam grup untuk mendapatkan informasi dari diskusi sebelumnya di grup tersebut. Lark Messenger juga dapat digunakan untuk menelepon, memeriksa jadwal kolega, mengirim dokumen — semuanya dalam jendela obrolan.

Dan untuk mempermudah proses komunikasi, Lark Messenger dapat menterjemahkan pesan secara otomatis dari lebih dari 100 bahasa ke dalam bahasa Inggris, Cina, Jepang, dan Thailand.

Lark mengerti bahwa generasi kolaborasi membutuhkan platform yang tepat untuk dapat membantu mereka bekerja, berkreativitas dan berkolaborasi. Dengan kehadiran Lark memungkinkan mereka untuk bekerja dari jarak jauh dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di kantor. Lark menyediakan Lark Docs dan Lark Sheets, dimana mereka dapat membuat dan mengedit dokumen kapan saja dan dimana saja. Fitur sharing docs, juga memungkinkan semua anggota dapat mengakses dokumen dan melakukan perubahan, atau memberikan komentar secara real time. Lark Docs dan Lark Sheets juga mendukung penyisipan beragam jenis konten file, seperti gambar, video, bagan, dan bahkan obrolan grup dan polling. Untuk penyimpanan data, Lark menyediakan layanan cloud gratis di Lark Drive dengan kapasitas hingga 200 GB,” tambah Joey Lim, Lark VP of Commercial, Asia.

Lark tersedia dalam versi website yang dapat diakses di Windows, dan MAC, serta versi aplikasi untuk Android dan IOS. Saat ini, Lark tersedia dalam 11 bahasa tampilan, termasuk Bahasa Indonesia.

4 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments