Kofax Integrasikan Tandatangan Digital dengan Fitur Sign with SingPass

Kofax SignDoc

thePONSEL.com – Kofax mengumumkan integrasi solusi tanda tangan digitalnya, Kofax SignDoc, dengan fitur baru Sign with SingPass yang dikembangkan oleh Badan Teknologi Pemerintah Singapura (GovTech).

AIA, perusahaan asuransi terkemuka di Singapura sekaligus pelanggan setia Kofax, adalah salah satu perusahaan pertama yang berpartisipasi dalam proyek uji coba bersama GovTech ini.

Upaya integrasi ini diharapkan berpotensi nilai besar sehingga bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan yang terlibat, sekaligus mendukung pertumbuhan dan pengembangan strategi transformasi digital perusahaan dari hulu ke hilir.

Sign with SingPass adalah layanan yang merupakan bagian dari proyek strategis National Digital Identity (NDI) Smart Nation yang bertujuan membangun ekosistem identitas digital tepercaya untuk masyarakat, lembaga pemerintah, dan perusahaan swasta.

“Sign with SingPass, produk terbaru program NDI, memungkinkan pengguna SingPass untuk menandatangani dokumen secara digital menggunakan SingPass Mobile. Perusahaan juga dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih cerdas dan cepat berkat keamanan tambahan dan berkurangnya kebergantungan tehadap dokumen fisik,” ujar Kwok Quek Sin, Senior Director of National Digital Identity, GovTech. 

Integrasi Kofax SignDoc dengan Sign with SingPass memungkinkan penandatanganan dokumen beserta verifikasinya dilakukan dari jarak jauh secara aman dan mudah bagi pelanggan.

AIA Singapore adalah perusahaan asuransi pertama di Singapura yang bergabung dengan program ini, yang melalui integrasi Sign with SingPass dengan platform distribusinya memungkinkan pelanggan mengautentikasi dan menandatangani pengajuan asuransi baru dari jarak jauh mulai 2 Desember.

Sebagai pelanggan setia, sejak 2012 AIA telah bekerja sama dengan Kofax untuk menyediakan kapabilitas tanda tangan elektronik bagi pelanggannya di kawasan tersebut.

“Integrasi platform digital kami dengan Sign with SingPass dari GovTech dan SignDoc dari Kofax meningkatkan kemampuan kami menawarkan pengalaman yang cepat dan makin memudahkan pelanggan tanpa membahayakan keamanan data mereka, dan inilah yang terpenting di dunia yang semakin digital ini,” ujar Melita Teo, Chief Customer and Digital Officer, AIA Singapore.

Integrasi dengan Sign with SingPass akan semakin memperkuat proses autentikasi jarak jauh dan meningkatkan kapabilitas tanda tangan digital melalui teknologi biometrik, serta mendukung akselerasi strategi digital AIA.

“Dengan makin umumnya interaksi secara virtual, keamanan cyber akan menjadi prinsip inti strategi digitalisasi yang saat ini dijalankan AIA. Bermitra dengan GovTech dan pemain perangkat lunak automasi seperti Kofax adalah bagian dari strategi jangka panjang kami untuk membuat pengalaman pelanggan semakin mudah dan aman,” tambah Melita Teo.

Portofolio solusi Automasi Cerdas Kofax yang terdepan di pasarnya mampu mengautomasi alur kerja bernilai tinggi yang memerlukan inteligensi dokumen, orkestrasi proses, dan integrasi dengan solusi perusahaan, sehingga menghasilkan efisiensi dan ROI lebih tinggi.

Untuk mengautomasi dan mengoptimalkan alur kerja tanda tangan elektronik, perusahaan harus mampu memindai, memproses, dan mengorkestrasi data dari kontrak, formulir, gambar, atau aset digital. Informasi tersebut kemudian diolah menjadi data yang dapat ditindaklanjuti untuk pemrosesan lebih lanjut.

Kofax SignDoc memfasilitasi:

· Digitalisasi proses tanda tangan dari hulu ke hilir: Menyederhanakan dan mempercepat proses tanda tangan, sekaligus mengeliminasi penggunaan kertas melalui tanda tangan elektronik sebagai ganti tanda tangan basah.

· Transformasi pengalaman pelanggan: Memungkinkan pelanggan menggunakan kanal komunikasi pilihannya untuk memberikan tanda tangan elektronik di perangkat apa pun—kapan pun dan di mana pun.

· Penghematan biaya operasional: Mengurangi langkah pemrosesan manual dan biaya terkait penggunaan kertas, misalnya pengedaran dan penyimpanan dokumen, dengan beralih ke tanda tangan digital.

“Kami mengapresiasi GovTech atas program NDI yang diprakarsainya sejalan dengan visi Singapura untuk menjadi Smart Nation, dengan mentransformasi digital sektor publik dan swasta melalui inovasi untuk memandu masyarakatnya menuju kehidupan berbasis digital. Selain itu, kami juga senang bisa bekerja sama dengan AIA, yang sepaham dengan kami tentang pentingnya mewujudkan keberlangsungan bisnis dengan aman dan terjaga. Kami pun selalu mencari cara baru membantu pelanggan meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan pertumbuhannya, khususnya di tengah iklim ekonomi yang menantang dan masa yang penuh ketidakpastian ini,” ujar Zakir Ahmed, Senior Vice President and General Manager, Asia Pacific and Japan, Kofax.

AIA telah menggunakan Kofax SignDoc sejak 2012 untuk mendukung proses pengajuan asuransi di 11 negara Asia. Melalui integrasi Kofax dengan Sign with SingPass, peluncuran dukungan tanda tangan elektronik AIA kepada pelanggannya berjalan lancar.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3574 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments