Kakao Taxi, Layanan Panggil Taxi Online Pesaing Line Taxi

Kakao-TaxiSepertinya tak hanya Line saja sebagai satu-satunya penyedia layanan panggil taxi secara online, raksasa instant messaging lain yakni Kakao Talk pun dikabarkan baru saja merilis layanan serupa yang disebut dengan Kakao Taxi.

Tak seperti Line Taxi, di Kakao Taxi tidak hanya secara khusus bekerja sama dengan institusi penyedia layanan taxi, namun juga mengundang sopir taxi untuk melamar menjadi bagian dari layanan Kakao Taxi. Dengan mekanisme ini, pengemudi taxi akan diseleksi alias dievaluasi dan hanya akan dikeluarkan ijin jika mereka lulus.

Seperti dilansir thePONSEL dari Techcrunch, sebagai langkah awal Kakao Taxi menggandeng Organisasi Taksi Seoul, yang mewakili 225 perusahaan taksi, dan pembuat kartu kereta bawah tanah Korea Smart Card Corp, yang sebagian dimiliki oleh pemerintah. Hal ini akan memungkinkan perusahaan melacak lalu lintas di sekitar kota.

Layanan Kakao Taxi sendiri berbasis aplikasi yang menyatu dengan aplikasi utamanya, Kakao Talk, dan menurut rencana akan diluncurkan secara resmi akhir Maret mendatang, Kakao Taxi  digambarkan  sebagai perusahaan pertama yang berupaya menawarkan koneksi secara online hingga offline. Layanan pemanggil taksi ini mengikuti peluncuran KakaoPay, yang memungkinkan pengguna membayar produk dan layanan e-commerce melalui aplikasi pesan tersebut.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments