JD.id Luncurkan Fitur Baru Nearby Shops

Fitur Nearby Shops JD.id

thePONSEL.com – Untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan membantu pelaku usaha mikro, kecil, hingga menengah dalam kegiatan jual-beli di masa pandemi, JD.ID secara resmi meluncurkan fitur baru ‘Nearby Shops’. 

Melalui fitur ini, para mitra brand dan seller (mulai dari UMKM hingga brand skala besar) dapat mendaftarkan toko dan lokasi mereka, yang mana sistem kemudian akan memberikan eksposur atas toko dengan menampilkan daftar toko yang terdekat dari lokasi pelanggan.

Selain itu, dengan memanfaatkan fitur yang mengadaptasi konsep online-to-offline (O2O) ini, para pelanggan juga dapat dengan mudah mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan mereka di toko-toko favorit terdekat. Menjadikan batas jarak dan waktu tempuh antara lokasi penjual dan pembeli semakin dekat dan singkat.

Hingga saat ini, fitur ‘Nearby Shops’ dapat digunakan oleh seluruh pelanggan setia JD.ID di kawasan Jabodetabek, dengan Gojek sebagai mitra penyedia layanan logistik instan.

Kedepan-nya, JD.ID akan bekerjasama dengan lebih banyak lagi mitra, untuk menghadirkan pilihan produk yang lebih lengkap, berkualitas, dan #DijaminOri, dengan cakupan wilayah yang lebih luas, dan layanan pengiriman yang andal, cepat, dan tepat.

Eyvette Tung, selaku Head of Offline Business JD.ID menjelaskan, “Melalui  fitur ‘Nearby Shops’ ini, JD.ID juga bertujuan untuk menawarkan keserbagunaan bagi para pelanggan setia, sekaligus memberikan pengalaman belanja yang tak terlupakan,  dengan sentuhan pendekatan baru.”, ungkap Eyvette.

Melengkapi peluncuran dari fitur ‘Nearby Shops’, JD.ID juga memfasilitasi pelanggan dengan delapan (8) gerai JD HUB di delapan lokasi strategis yang tersebar di area Jabodetabek.

JD HUB sendiri merupakan toko ritel offline milik JD.ID yang menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari. Dengan memanfaatkan fitur terbaru inipelanggan setia JD.ID dapat belanja berbagai kebutuhan di JD HUB, dengan lebih mudah dan cepat.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments