Google Tutup Layanan Instant Messaging Gtalk

Gtalk-ditutupKabar duka bagi pengguna setia layanan instant messaging Google Talk (Gtalk). Pasalnya, beberapa waktu lalu pihak Google mengumumkan rencananya untuk menutup layanan Gtalk pada 16 Februari 2015 nanti, dan menyarankan untuk para pengguna beralih ke layanan Hangouts.

Seperti dilansir thePONSEL dari PhoneArena, rencana penutupan layanan Gtalk oleh Google dan menyarankan pengguna untuk berpindah ke Hangouts, justru malah membuat para pengguna setia Gtalk beralih ke platform layanan instan messaging lain yang diklaim lebih dipercaya dan bisa beroperasi dengan baik seperti WhatsApp.

Terkait rencana tersebut, perpindahan pengguna Gtalk ke Hangouts untuk pemilik smartphone berbasis Android maupun iOS tidak akan mengalami kendala. Pasalnya, kedua platform OS ini sudah memiliki aplikasi khusus Hangouts. Beda halnya dengan pengguna Windows Phone yang tak didukung aplikasi Hangouts.

Google sendiri mengklaim Hangouts miliknya memiliki layanan yang lebih terpadu (all in one), mencakup pesan, SMS, telpon serta video chat. Google bahkan tengah menciptakan aplikasi SMS / MMS “Messenger” baru yang diklaim memiliki desain material lebih baik dari Hangouts.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments