Google Translate Kini Mampu Terjemahkan Bahasa Gambar

Google kembali mengembangkan inovasi terbaru di layanan penerjemah bahasa (Google Translate) miliknya. Setelah rutin menghadirkan “Doodle” yang unik dan atraktif, Google menghadirkan fitur penerjemah gambar. Fitur ini cukup berguna ketika bepergian ke luar negeri. Misalnya, di satu negara memiliki nama jalan yang sesuai dengan bahasa setempat, untuk menerjemahkan nama jalan tersebut aplikasi ini bisa dimanfaatkan.

Untuk penggunaannya, usai memotret gambar atau objek, pengguna harus meng-high light bagian yang bakal ditranslate. Jadi tak sepenuhnya aplikasi ini bekerja langsung mentranslate. Sebab kinerja dasarnya melalui metode manual terlebih dahulu.

Menurut keterangan VentureBeat, Jumat (10/8). Sebenarnya, fungsi aplikasi ini sudah ada pada OS lain. Persisnya aplikasi ini mirip milik iOS yang bernama Word Lens. Kinerja yang sama juga ditemukan pada Google Goggles.

Saat ini, aplikasi tersebut bisa didownload di Google Play store sekaligus mampu dijalankan pada handset Android 2.3 (Ginger Bread) hingg di versi Android paling baru seperti Jelly Bean yang kini versinya dirilis paling terbaru oleh Google. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments