Google Tambahkan Fitur Night Light Di Play Books

Google-Play-Books

Google Play Books merupakan salah satu aplikasi e-reader untuk membaca buku digital yang tersedia pada perangkat Android. Selain user interface yang sederhana, aplikasi ini sudah menjadi salah satu aplikasi andalan Google untuk di segmen buku digital. Sayangnya, banyak pengguna yang mengeluhkan ketika menggunakan aplikasi ini pada malam hari.

Guna menjawab keluhan pengguna setianya tersebut, akhirnya Google melakukan sedikit update pada aplikasi Google Play Books tersebut. Update tersebut mencakup penambahan fitur Night Light, yang akan memudahkan pengguna dapat membaca buku favorit di malam hari dengan lebih mudah dan nyaman untuk mata.

Saat fitur Night Light diaktifkan,aplikasi ini secara berkala akan menyaring cahaya biru dari layar perangkat dan perlahan mengubahnya dengan cahaya yang lebih soft menyerupai kala matahari terbenam. Fitur ini secara otomatis akan beradaptasi dengan pancaran sinar matahari luar berdasarkan waktu hari, sehingga akan memungkinkan pengguna untuk membaca teks pada layar dengan kecerahan yang sesuai untuk kenyamanan.

Mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah. Pengguna cukup memperbarui aplikasi Google Play Book ke versi terbaru, membuka buku yang sudah terinstal dan fitur Night Light akan aktif dengan menekan pada pop up. Setelah diaktifkan, fitur Night Light akan tetap hidup dan terus menyesuaikan hingga mencapai pengaturan yang sempurna.

Fitur ini harusnya sudah tersedia untuk Android dan iOS mulai hari ini. Sayangnya, saat mengecek di Play Store, theponsel belum mendapatkan notifikasi update pada aplikasi tersebut. Meski demikian, kehadiran fitur ini bisa menjadi update yang menarik, apalagi bagi pengguna yang hobi membaca.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments