Fitur Baru Telegram Mirip Discord

Fitur Baru Telegram

thePONSEL.com – Pengguna Telegram kini bisa menikmati fitur panggilan suara grup terbaru. Fitur ini bisa dibilang mirip dengan ruang Discord yang selalu aktif.

Fitur baru Telegram ini memungkinkan pengguna untuk keluar masuk dari obrolan dengan lebih mudah, karena selalu tersedia layaknya di ruang Discord atau panggilan.

Fitur tersebut akan muncul di bagian atas obrolan grup. Jika diaktifkan, fitur baru Telegram ini memungkinkan siapa saja untuk bergabung dalam percakapan dengan bebas.

Pada Telegram versi desktop untuk Windows dan Mac, pengguna juga dapat menggunakan tombol push-to-talk untuk obrolan suara guna mengontrol input mikrofon.

Telegram juga telah membangun hamparan obrolan suara yang berguna untuk Android, yang beroperasi sebagai floating widget di seluruh sistem.

Ini memungkinkan pengguna melihat siapa yang berbicara atau mengoperasikan mikrofon dan opsi bisu saat Telegram berjalan di latar belakang.

Untuk saat ini, fitur baru Telegram tersebut baru hanya mendukung  untuk panggilan audio (voice chat). Namun, pihak Telegram kabarnya akan menghadirkan pula fitur yang sama untuk obrolan video.

Sebagai informasi, obrolan suara grup di Telegram ini hanya bisa diaktifkan oleh pengguna yang menjadi admin grup.

Di samping opsi obrolan suara grup, Pavel Durov, CEO Telegram mengungkapkan bahwa layanan tersebut mendekati 500 juta pengguna.

Telegram sekarang berencana untuk memonetisasi layanannya dengan platform iklan yang dirancang untuk satu-ke-banyak saluran publik.

Durov mendeskripsikan platform tersebut sebagai “platform yang ramah pengguna, menghormati privasi dan memungkinkan kami menutupi biaya server dan lalu lintas,” terang Durov.

Saat ini, Telegram sendiri menjadi salah satu layanan ngobrol paling populer selain WhatsApp, dan tersedia di platform Android maupun iOS.

Untuk yang belum mencoba aplikasi Telegram, bisa langsung mengunduhnya di PlayStore atau AppStore.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3279 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments