Fitur Baru Facebook, Kontrol Konten di Postingan Beranda

Fitur Baru Facebook

thePONSEL.com – Resmi dikenalkan, fitur baru Facebook yang memberi lebih banyak kontrol atas konten yang pengguna bagikan ke Kabar Beranda dengan cara mengelola siapa yang dapat mengomentari postingan publik.

Kini, pengguna dapat mengontrol pemirsa yang dapat berkomentar pada suatu postingan publik dengan memilih opsi yang tersedia di menu, mulai dari semua orang yang dapat melihat postingan hingga hanya orang dan Halaman yang pengguna tandai.

Kabar Beranda dimaksudkan untuk menghubungkan pengguna dengan hal-hal yang paling penting bagi pengguna: orang-orang dalam hidup, konten yang menarik, dan dunia di sekitar.

Teman yang Anda tambahkan, Halaman yang pengguna sukai, grup yang dimasuki, dan hal-hal yang pengguna ajak berinteraksi akan menentukan tampilan Kabar Beranda pada hari tertentu.

Dengan menyesuaikan pemirsa yang dapat berkomentar, pengguna dapat mengontrol lebih lanjut cara yang diinginkan untuk memicu percakapan di postingan publik dan membatasi kemungkinan interaksi yang tidak diinginkan.

Jika pengguna merupakan tokoh publik, kreator, atau merek, juga dapat memilih untuk membatasi pemirsa yang dapat berkomentar di postingan publik agar merasa aman dan dapat berinteraksi dalam percakapan yang lebih bermakna dengan komunitas.

Fitur baru ini adalah salah satu cara terbaru kami untuk membantu mengontrol dan mengurasi Kabar Beranda agar mencerminkan diri seiring dengan berkembangnya minat dan prioritas.

Facebook juga ingin terus membantu pengguna memahami alasan melihat konten yang ditampilkan di Kabar Beranda.

Kontrol yang Diihat

Pada bulan Oktober, kami memudahkan pengguna mengurutkan dan menelusuri Kabar Beranda sehingga pengguna memiliki lebih banyak kontrol atas konten yang dilihat.

Facebook meluncurkan Favorit, fitur baru untuk mengontrol dan memprioritaskan postingan dari teman dan Halaman yang paling penting bagi pengguna di Kabar Beranda.

Jika pengguna memilih hingga 30 teman dan Halaman untuk dimasukkan ke Favorit, postingan mereka akan ditampilkan lebih ke atas di Kabar Beranda dan dapat juga digunakan sebagai filter tersendiri.

Orang yang sering menggunakan Favorit dapat mengaksesnya dari Bilah Filter Beranda, menu baru di bagian atas Kabar Beranda.

Bilah Filter Beranda juga menawarkan akses yang lebih mudah ke Terbaru, sehingga pengguna dapat lebih mudah beralih antara Kabar Beranda yang diurutkan berdasarkan algoritma dan yang diurutkan secara kronologis mulai dari postingan terbaru.

Dalam waktu dekat, pengguna aplikasi Android akan dapat mengakses Bilah Filter Beranda ketika menggulir Kabar Beranda. Fungsionalitas yang sama akan diuji di aplikasi iOS pada minggu-minggu mendatang. Terlepas dari seberapa sering pengguna menggunakannya, Anda dapat menemukan Terbaru dan Favorit di menu Pintasan.

Ini adalah tambahan terbaru dalam rangkaian kontrol yang sudah ada, dirancang untuk membantu penggunaa mengontrol konten yang Anda lihat di Kabar Beranda, termasuk fitur seperti Snooze (untuk menyembunyikan sementara suatu postingan dari orang, Halaman, atau grup tertentu) dan kemampuan untuk menonaktifkan iklan politik.

Memahami Saran Postingan di Kabar Beranda

Untuk membantu pengguna menjelajahi konten baru yang relevan, Facebooki memberikan saran postingan di Kabar Beranda, berupa postingan dari Halaman dan Grup yang belum diikuti tetapi mungkin menarik bagi pengguna.

Saran postingan ini terutama didasari oleh berbagai faktor seperti interaksi postingan, topik terkait, dan lokasi. Karena pengguna belum memilih untuk mengikuti akun tersebut, Facebook membuat panduan yang jelas tentang konten yang direkomendasikan.

Sekarang, Facebook juga menjelaskan konteks yang lebih lengkap tentang konten yang kami sarankan di Kabar Beranda dengan memperluas “Mengapa saya melihat ini?”.

Artinya, pengguna dapat mengetuk postingan dari teman, Halaman, dan Grup yang diikuti serta postingan yang disarankan dan mempelajari konteks selengkapnya tentang alasan postingan itu ditampilkan di Kabar Beranda.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi saran postingan di Kabar Beranda, seperti:

  • Interaksi terkait: Postingan mungkin disarankan kepada pengguna jika orang lain yang berinteraksi dengan postingan itu juga sudah pernah berinteraksi dengan grup, Halaman, atau postingan yang sama dengan pengguna.
  • Topik terkait: Jika baru-baru ini pengguna berinteraksi dengan topik tertentu, Facebook dapat menyarankan postingan lain yang terkait dengan topik itu. Misalnya, jika baru-baru ini pengguna menyukai atau mengomentari postingan dari suatu Halaman tentang bola basket, kami dapat menyarankan postingan lain tentang bola basket.
  • Lokasi: Pengguna mungkin melihat saran postingan berdasarkan lokasi dan konten yang diajak berinteraksi di Facebook oleh orang-orang di sekitar.

Untuk memperbarui preferensi penggunaa tentang konten yang ingin dilihat dan cara berbagi ke Kabar Beranda, periksa pengaturan preferensi dan privasi Kabar Beranda dan sesuaikan sesuai keinginan.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3580 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments