Facebook Messenger Kini Didukung Fitur Telpon Gratis

Facebook-Messenger-with-Free-CallAwal 2013, Facebook menghadirkan layanan baru untuk pengguna messenger-nya (Facebook Messenger) yakni fitur Free Call alias telpon gratis lewat protokol internet. Sayang, layanan VoIP call ini baru tersedia untuk kawasan Amerika Utara.

Namun baru-baru ini, layanan Free Call di Facebook Messenger kabarnya mulai di perluas ke wilayah Inggris. Para pemilik perangkat iOS seperti iPhone, iPad dan iPod Touch di kawasan ini sudah bisa menikmati telpon gratis Facebook setelah menginstal aplikasi Facebook Messenger versi terbaru.

Untuk menikmati fitur ini, pemilik akun Facebook tinggal memilih akun rekan yang ingin diajak ngobrol layaknya di Facebook Messenger standar. Selanjutnya, tinggal tekan saja tombol bertuliskan “Free Call” yang ada di tampilan terbaru Facebook Messenger tersebut. Menariknya, Anda bisa meninggalkan pesan suara (voice note) jika rekan Anda sedang dalam kondisi offline.

Hadirnya fitur baru Facebook Messenger ini nampaknya memang sengaja disiapkan Facebook untuk bersaing dengan Skype, Tango, Viber maupun layanan Instant Messaging lain. Meski begitu, performa fitur ini sendiri masih terbilang belum maksimal. Jika kedepannya bakal ditawarkan ke lebih banyak Negara, kemungkinan besar bakal menjadi salah satu fitur paling ‘menjanjikan’ bagi Facebook. Kira-kira, kapan yah tersedia untuk wilayah Indonesia?

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Lauw Davied Soc
7 years ago

di indonesia udah bisa belom ya…

Qu Pink
7 years ago

jiaah nanya lg… yg nulis ajah nanya…