Facebook Luncurkan Messenger Rooms, Bisa Video Call Hingga 50 Orang

Facebook Messenger rooms
Facebook Messenger rooms

thePONSEL.com – Selain WhatsApp yang sudah mulai melakukan ujicoba layanan baru berupa panggilan grup dengan lebih banyak peserta, Facebook sebagai pemilik WhatsApp pun siap menggelontorkan layanan serupa bertajuk Facebook Messenger Rooms.

Fitur baru ini difokuskan untuk menghubungkan banyak orang. Bahkan dalam keterangan resminya, Facebook Messenger Rooms bisa digunakan oleh sekitar 50 orang dalam satu sesi tanpa batasan waktu. Sayangnya, fitur baru ini juga sifatnya masih terbatas. Baru tersedia untuk negara tertentu saja dalam minggu-minggu ini.

Menariknya, Facebook Messenger Rooms ini menawarkan kemudaahan dalam penggunaan. Aksesnya pun bisa lebih mudah, bisa melalui aplikasi Facebook maupun Messenger, melalui News Feed atau tampilan grup. Kedepannya, Messenger Rooms bisa diinisiasi lewat Instagram Direct, WhatsApp dan Portal. Ini bisa menjadi keuntungan besar bagi Facebook ketimbang layanan Zoom Video Call yang saat ini tengah naik daun.

Kerennya lagi, Facebook Messenger Rooms bisa diakses dari perangkat apapun seperti smartphone, Laptop dan tablet. Pengguna pun tidak direpotkan untuk menginstal aplikasi Facebook terlebih dahulu bahkan login kea kun Facebook.

Tapi jika sudah menginstall aplikasi Messenger, pengguna dapat memanfaatkan efek augmented reality selama sesi telepon berlangsung, plus efek lain seperti latar yang imersif serta pencahayaan tertentu.

Untuk fitur lain yang ditawarkan oleh Messenger Rooms, secara umum tidak jauh beda dengan Zoom. Sebaagai pembuat room, pengguna bisa memantau siapa saja yang join, bisa menghapus peserta atau mengunci room supaya tidak ada yang masuk selain anggota yang sudah diundang.

Kira-kira, kapan ya Facebook Messenger Rooms ini bakal hadir untuk wilayah Indonesia? Padahal, untuk kondisi yang sekarang tengah diterpa wabah Covid-19, sangat cocok untuk fitur baru Facebook ini hadir di Indonesia.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments